Fakhira Zahra, Penyanyi Cilik yang Nyanyikan Lagu Dangdut

Gadis berusia 8 tahun ini hadir meramaikan industri musik anak lewat album berjudul Susah Tidur.

oleh Julian Edward diperbarui 07 Mei 2015, 16:55 WIB
Gadis berusia 8 tahun ini hadir meramaikan industri musik anak lewat album berjudul Susah Tidur.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik Indonesia bisa dihitung jari hingga saat ini. Jarangnya penyanyi cilik yang terjun ke dunia hiburan tak menyurutkan langkah penyanyi cilik Fakhira Zahra untuk ikut berperan membangkitkan industri musik anak.

Saat ini, gadis berusia 8 tahun ini hadir meramaikan industri musik anak lewat album berjudul Susah Tidur ciptaan Jojo klip yang dirilis awal April 2015 lalu. Uniknya, musik yang diusung Fakhira tidak seperti yang dibawakan anak-anak kebanyakan. Ia memilih jalur musik dangdut.

Fakhira Zahra


"Ada 5 lagu dan syairnya semua bercerita tentang anak-anak. bukan yang cinta-cintaan. Hanya musiknya saja berbeda. Kan biasanya anak-anak cendrung pop. Tapi ini dangdut," kata Lily Tobing, ibunda Fakhira saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Menurut Ibunda Fakhira, pemilihan musik dangdut bukan tanpa sebab. Ia yang ingin musik anak bangkit lagi, memilih dangdut lantaran iramanya yang ceria dan sudah merakyat dengan telinga masyarakat Indonesia.

"Harapan Fakhira bernyanyi kan sederhana, selain meramaikan industri musik anak, juga berharap agar  musik anak Indonesia bangkit lagi. Anak-anak Indonesia bisa bernyanyi bersama dengan lagu yang pas untuk usianya," kata Lili.

Fakhira Zahra


Fakhira Zahra lahir di Bogor, 01 November 2006. Sejak balita, Fakhira sudah senang bernyanyi. Selain bernyanyi, Fakhira juga pandai memainkan alat musik piano. Fakhira yang bercita-cita menjadi artis itu, juga sudah banyak menjuarai dan mengoleksi piala dari ajang Modeling anak-anak yang dia tekuni selama ini

"Aku sih sebenarnya suka semua jenis musik," kata Fakhira yang saat ini duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar Al Azhar Syifa Budi Sukahati , Cibinong, Bogor itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya