Hebat, Nenek 92 Tahun Terbangkan Pesawat Tempur

Seorang nenek berusia 92 tahun mendapatkan kesempatan kembali menjadi pilot pesawat tempur. Ini dia rekamannya.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 12 Mei 2015, 21:00 WIB
Seorang nenek berusia 92 tahun mendapatkan kesempatan kembali menjadi pilot pesawat tempur.

Liputan6.com, Chichester - Seorang nenek berusia 92 tahun mendapatkan kesempatan kembali menjadi pilot pesawat tempur seperti semasa Perang Dunia II dulu.

Dalam tayangan video yang dimuat di BBC, diterangkan bahwa Joy Lofthouse dulunya adalah pilot pada kesatuan tambahan Air Transport Auxiliary (ATA) untuk Kerajaan Inggris semasa Perang Dunia II.

Kesatuan ATA membantu para pilot pesawat tempur Kerajaan Inggris, dalam tugas pengiriman pesawat-pesawat tempur milik Angkatan Udara dan Angkatan Laut dari pabrik-pabrik pesawat tempur ke bagian pemeliharaan ataupun ke skuadron di garis depan.

Dalam penerbangan kali ini, Joy Lofthouse lepas landas dari Boultbee Flight Academy di Chichester, Sussex, sebagai penumpang pesawat Spitfire berkursi ganda. Ketika sedang mengangkasa, wanita itu kemudian dipersilahkan mengambil alih kendali sebagai pilot.

Sebelum lepas landas, nenek itu mengaku sedikit khawatir dan tak terlalu yakin untuk menerbangkannya seperti waktu masih muda dulu. Namun setelah mendarat ia menyatakan rasa bahagianya.

"Aku merasa muda lagi," ucap nenek pemberani itu. Hebat!

(Alx/Tnt)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya