Persib Waspadai Tendangan Jarak Jauh Ayeyawady

Ayeyawady sering mencetak gol dari tendangan jarak jauh.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 13 Mei 2015, 02:02 WIB
Jagoan Myanmar, Ayeyawady United bakal bermain lepas lawan Persib di si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Ayeyawady United menjadi tim paling produktif di Grup H AFC Cup 2015 dengan mencetak 10 gol. Dua striker asingnya sangat tajam. Noumav Riste telah mengoleksi 6 gol dan menjadikan dirinya sebagai topskor sementara AFC Cup 205. Empat gol lain dilesakkan oleh Edison Foncesa yang pernah merumput di Indonesia.

Dari 10 gol yang telah dicetak, beberapa gol diciptakan dari tendangan jarak jauh. Salah satu yang menjadi korban adalah gawang Persib Bandung yang dikawal oleh I Made Wirawan saat Ayeyawady menjamu Persib Bandung di Myanmar beberapa waktu lalu.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengaku telah menyiapkan strategi untuk melawan taktik yang akan diperagakan oleh lawannya nanti dalam laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2015).

"Kita prediksi permainan terbuka. Yang jelas anak-anak telah mengetahui apa yang harus dilakukan. Ada beberapa yang menjadi perhatian saya tapi saya yakin kepada para pemain," katanya saat jumpa pers di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (12/5/2015).

Namun dirinya menegaskan strategi apa yang akan diterapkan tergantung dari situasi pertandingan nanti. Dirinya telah menyiapkan beberapa skema termasuk dari set piece.

"Tapi kita akan lihat pertandingan seperti apa tergantung situasi nanti. Ada beberapa taktik yang telah kita persiapkan," tuturnya.

Emral menjelaskan target skuat Maung Bandung adalah meraih kemenangan untuk mengamankan posisi puncak Grup H dan lolos sebagai juara grup.

"Meski draw kita lolos tapi saya sudah sampaikan kepada para pemain untuk bermain menyerang dan memenangkan pertandingan. Apalagi kita bermain di kandang sendiri," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya