Piala Sudirman: Indonesia Kembali Unggul Atas Taiwan

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menang atas tunggal putra Taiwan, Hsu Jen Hao.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Mei 2015, 14:55 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sumbang poin kedua di perempat final Piala Sudirman 2015 melawan Taiwan (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia kembali unggul atas Taiwan pada perempat final Piala Sudirman 2015. Angka kedua Indonesia disumbang oleh Jonatan Christie yang turun di partai ketiga. Untuk sementara tim Merah Putih memimpin 2-1.

Bermain di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok, Jumat (15/5/2015) siang WIB, Jonatan menghadapi tunggal putra Taiwan, Hsu Jen Hao. Di awal game, pertandingan berlangsung ketat hingga kedua pemain berbagi angka 4-4.

Namun, setelah itu Jonatan mampu mendominasi dan unggul 11-5. Setelah intervarl pertama, perolehan poin Jonatan tidak berbendung lagi dan game pertama dimenangkan dengan skor 21-12.

Di game kedua, Jonatan tampil antiklimaks. Ia kesulitan mengantisipasi smes-smes keras dari Hsu Jen. Alhasil, Hsu Jen dengan mudah meraih poin dan memenangi game ini dengan skor 21-13.

Foto dok. Liputan6.com

Pada game penentuan, smes-smes keras dari Hsu Jen sulit dibendung Jonatan hingga memimpin 11-6. Namun setelah itu, Jonatan mulai bisa mengantispasi irama permainan Hsu Jen.

Sempat teringgal 8-13, Jonatan mampu merebut sembilan angka beruntun melalui permainan reli dan smes-smes keras. Jonatan yang kian percaya diri akhirnya memenangi game ini dengan skor 21-16.

Saat ini, partai keempat tengah mempertandingkan nomor ganda putri. Pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ditantang Hsie Pei Chen/Wu Ti Jung.

Berikut hasil sementara Indonesia vs Taiwan:

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (21-17 21-18)
- Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying (17-21 17-21)
- Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao (21-12 13-21 21-16)

Baca juga:

Piala Sudirman: Hendra/Ahsan Bawa Indonesia Memimpin Atas Taiwan

Lorenzo Bangkit, Rossi Mulai Ketar-ketir

Kroos Minta Real Madrid Tak Pecat Ancelotti

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya