Wagub Djarot Takut Saat Pertama Kali Huni Rumah Dinas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat punya pengalaman buruk saat pertama kali menghuni rumah dinas.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 15 Mei 2015, 21:15 WIB
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful sidak PNS di Gedung Pemprov (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat rupanya punya pengalaman buruk saat pertama kali menghuni rumah dinas. Bahkan pengalaman di rumah dinas di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan itu masih terus teringat.

Djarot mengatakan, saat awal masuk rumah dinas ketakutan merasuki dirinya. Musababnya tak lain banyaknya tikus yang berkeliaran di rumah dinas itu.

"Termasuk rumah dinas juga. Tapi itu beranak pinak gitu lho, heran. Dulu aku masuk, waduh. Aku paling takut sama hewan itu, satu. Tikus. Bukan apa-apa, tapi jijik. Jijik gitu sampai saya diketawain orang rumah, sama anakku," tutur Djarot di Balaikota, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Tubuhnya terlihat merinding ketika mengingat momen itu. Pundaknya hampir tidak berhenti dinaikturunkan karena takut dengan hewan pengerat itu.

Tak heran Djarot menjadikan pengalaman itu satu dari yang terburuk. Tapi, karena kehadiran tikus dan dia sangat takut, hal itu sangat berkesan. Beruntung, saat ini keberadaan tikus sudah tinggal sedikit.

"(Rumah dinas) Ada tapi itu bukan dari rumah tapi dari got-got. Tapi sekarang sudah berkurang," imbuh dia.

Karena itu, dia begitu kesal melihat kantor SKPD begitu berantakan dan dapat menjadi sarang tikus. Anggaran Rp 50 juta untuk membersihkan hama tikus di seluruh gedung milik Pemprov DKI Jakarta termasuk rumah dinas dinilai kecil. Bahkan, dia rela menggunakan dana operasional pribadi untuk membasmi hama itu.

"Lambat, dananya belum keluar. SPD (Surat Perjalanan Dinas) nya belum keluar," tutup Djarot. (Ali)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya