Muenchen dan Dortmund Tumbang

Bayern Muenchen menelan kekalahan ketiga beruntun, sementara Borussia Dortmund takluk Wolfsburg.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Mei 2015, 22:49 WIB
Penyerang Freiburg Nils Petersen merayakan gol kemenangan ke gawang Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga (DANIEL ROLAND / AFP)

Liputan6.com, Freiburg - Kekalahan kembali diderita juara Bundesliga, Bayern Muenchen. Kali ini, skuat asuhan Pep Guargiola ini menyerah 1-2 dari Freiburg di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (16/5/2015) malam WIB. Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Muenchen setelah sebelumnya kalah dari Bayern Leverkusen dan Augsburg.

Meski sudah dipastikan jadi juara musim ini, Guardiola tetap memainkan sejumlah pemain intinya, di antaranya Manuel Neuer, Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, dan Robert Lewandoski. Schweinsteiger membawa Muenchen unggul pada menit ke-13 setelah menyelesaikan umpan manis Mitchell Weiser di depan mulut gawang.

Foto dok. Liputan6.com

Tertinggal satu gol, Freiburg yang bermain di kandang langsung memberikan reaksi. Lewat serangan balik, Admir Mehemdi menjebol gawang Muenchen yang dijaga Manuel Neuer usai memanfaatkan umpan Feliz Klaus. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Muenchen kembali mendominasi pertandingan. Dua peluang didapat melalui Sebastian Rode dan Lewandoski. Tapi, upaya keduanya belum membuahkan gol.

Asyik menyerang, lini pertahanan Muenchen lengah. Lagi-lagi melalui skema serangan balik, Freiburg mencetak gol kedua di menit ke-89. Kali ini, Nils Petersen mengkonversi umpan Karim Guede. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Freiburg: Buerki; Krmas, Mtrovic, Mujdza, Guenter; Darida,Schmid, Hoefler, Klaus; Mehmedi, Guede

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Alonso, Schweinsteiger, Rode; Gotze, Lewandowski, Weiser


Wolfsburg Bungkam Dortmund

Gelandang Wolfsburg Daniel Caligiuri menjebol gawang Borussia Dortmund yang dijaga Mitchell Langerak (ODD ANDERSEN / AFP)

Di laga lainnya, Wolfsburg sukses meraih poin penuh usai menjamu Borussia Dortmund Volkswagen Arena. Wolfsburg menang tipis 2-1.

Wolfsburg unggul cepat saat laga baru berjalan semenit. Umpan matang Kevin De Bruyne dari sisi kanan pertahanan Dortmund dengan jitu diselesaikan Daniel Caligiuri. Skor 1-0.

Dikagetkan gol cepat, para pemain Dortmund tetap bermain tenang. Sepuluh menit berselang, skuat asuhan Jurgen Klopp itu dapat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Pierre Aubameyang. Hadiah penalti diberikan setelah Kevin Kampl dilanggar Benaglio di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Foto dok. Liputan6.com

Di babak kedua, Wolfsburg mencoba meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, tuan rumah kembali unggul cepat pada menit ke-49. Berawal dari bola mati yang tiga kali membentur pemain Dortmund, bek Naldo sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang. Gol! Skor pun berubah 2-1.

Kembali tertinggal, Dortmund kembali mencoba menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang didapat tim tamu, di antaranya melalui Shinji Kagawa, Skoratis, dan Mkhitaryan. Akan tetapi, tidak ada satupun yang menjadi gol. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

VfL Wolfsburg: Benaglio; Klose, Jung, Naldo, Rodriguez; Arnold, Guilavogui; Caligiuri, De Bruyne, Perisic; Dost

Borussia Dortmund: Langerak; Durm, Skoratis, Hummels, Schmelzer; Kehl, Gundogan; Kampl, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang

 

 

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya