Sejuknya Pesona Air Terjun Banyu Anjlok di Malang

Berkat foto-foto yang tersebar di media sosial, 2 wisata air terjun di Malang dan Yogyakarta kini diserbu wisatawan.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Mei 2015, 19:11 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Malang - Mencari keindahan yang tersembunyi di Malang, Jawa Timur, mata Anda akan tertuju pada keindahan air terjun Banyu Anjlok. Air terjun yang menjulang tinggi dengan debit air yang deras siap membawa setiap pengunjung ingin merasakan kesegaran air terjun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (17/5/2015), untuk menuju ke lokasi air terjun tersebut, pengunjung harus melewati Pantai Lenggoksono yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan menggunakan perahu.

Para wisatawan sengaja berkunjung ke air terjun ini lantaran penasaran dengan air terjun yang ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

"Tahu dari Instagram, teman-teman nge-post akhirnya penasaran terus ke sini," ujar salah satu wisatawan.

Tarif masuk ke air terjun Banyu Anjlok cukup murah, hanya Rp 5.000 saja dan Rp 50 ribu untuk menyewa perahu.

Tak hanya air terjun Banyu Anjlok. Wisata alam curug atau Grojogan Sewu yang berada di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo juga ramai diperbincangkan di media sosial.

Untuk mencapai lokasi ini pengunjung hanya butuh waktu 39 menit dari Kota Wates atau sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta. Wisata air terjun ini menjadi menantang karena para pengunjung harus berjalan menuruni jalan setapak.

"Susah, tapi kalau sudah sampai sini (Grojogan Sewu) ternyata menarik. Enggak sia-sia ke sini," kata salah satu pengunjung.

Air terjun Grojogan Sewu yang baru dibuka pada April 2014 lalu ternyata menjadi salah satu destinasi favorit. Pengunjung hanya perlu merogoh kantong Rp 3.000 per orang. (Dan/Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya