Andre Si Kucing Raksasa Nan Menggemaskan

Kucing dengan panjang 75 cm ini merupakan daya tarik bagi sebuah penampungan kucing dan toko perlengkapan hewan.

oleh Indy Keningar diperbarui 19 Mei 2015, 15:09 WIB
Kucing dengan panjang 75 cm ini merupakan daya tarik bagi sebuah penampungan kucing dan toko perlengkapan hewan.

Liputan6.com, Fairplay Saat baru datang ke Cat Casita, sebuah penampungan kucing di Fairplay, Colorado, Andre adalah seekor kucing liar bertubuh kerempeng. Panjang tubuhnya 75 cm ketika diukur dari ujung kepala ke bawah ekor, dan bobotnya hanya 8 kg.

Penampungan itu dibangun oleh Animal Rescue of the Rookies.

"Ia sudah jelas kelaparan," jelas Manajer Cat Casita, Kerrie Lynn.

Menurut Lynn, ia sudah tahu bahwa Andre merupakan kucing yang istimewa. Akhirnya ia dan rekannya Miyuki Takeda sepakat untuk memeliharanya. Kini kucing itu pun tumbuh sehat dan menggemaskan.

"Ia menjadi pelindung toko kami," ungkap Lynn sambil menceritakan bahwa Andre awalnya pemalu, namun lama-lama terbiasa dengan perhatian para pengunjung.

Lynn dan Takeda memiliki toko perlengkapan hewan High Paw, yang ada dalam bangunan yang sama dengan Cat Casita.

Andre juga dibolehkan bersosialisasi dengan kucing-kucing di Cat Casita, di mana beberapa diantara mereka dibolehkan masuk toko secara bergiliran. Walau Andre sendiri bukan untuk diadopsi, Lynn mengaku tingkat adopsi di Cat Casita meroket dengan hadirnya Andre.

"Pengunjung datang ke toko karena penasaran dengan si kucing raksasa yang terkenal. Lalu mereka pun bertemu dengan kucing-kucing lain yang siap diadopsi di penampungan," ucap Lynn bercerita pada HuffingtonPost, yang dikutip Selasa  (19/5/2015).

Menurut Lynn, pada penimbangan terakhirnya di dokter hewan, Andre tercatat memiliki berat tubuh 12 kg, bahkan bobotnya diperkirakan bertambah lagi.

Dari ukuran tubuh Andre yang jauh lebih besar dari kucing kebanyakan, dan bentuk wajahnya yang unik, Lynn menduga Andre adalah hasil kawin silang dengan sejenis kucing liar. Walaupun ia belum dapat memastikannya sebelum menjalani uji genetik.

Berdasarkan pantauan Lynn pada sejumlah foto yang beredar di dunia maya, Andre mirip dengan keturunan kucing Savannah. (Ikr/Alx/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya