139 Kuburan Pengungsi Rohingya Ditemukan di Malaysia

Para pengungsi Rohingya diyakini telah meningal dunia karena sakit beri-beri setelah berbulan-bulan tertahan di jalur penyelundupan manusia.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Mei 2015, 19:02 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Malaysia menemukan 139 lokasi kuburan massal pengungsi Rohingya di perbatasan Malaysia-Thailand. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/5/2015).

Kamp tersebut tadinya diisi para pengungsi Rohingya dan diyakini telah meninggal dunia karena sakit beri-beri setelah berbulan-bulan tertahan di hutan jalur penyelundupan manusia.

Di Amerika Serikat, banjir bandang menyapu wilayah Oklahama dan Texas. Ratusan rumah terendam dan menewaskan sedikitnya 2 petugas pemadam.
Jason Farley tewas saat tengah menyelamatkan 10 orang dari banjir. Seorang korban tewas lain ditemukan di sekitar Sungai Blanco.

Sementara itu di Nepal, longsor parah membentuk danau besar di Sungai Kaligandaku sehingga berpotensi mengirim banjir bandang ke kawasan Ben Bazzar sekitar 200 meter dari Kathmandu.  Ratusan orang di beberapa desa sepanjang pinggiran sungai mengungsi karena takut ancaman banjir. (Mar/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya