Mobil Mewah dan WNA Terjaring Operasi Patuh Jaya

1 Mobil sport Lotus ditangkap di kawasan Pluit dan 1 mobil Mercedes Benz ditangkap di kawasan Kelapa Gading.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Mei 2015, 18:42 WIB
1 Mobil sport Lotus ditangkap di kawasan Pluit dan 1 mobil Mercedes Benz ditangkap di kawasan Kelapa Gading.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat siang tadi menindak ratusan pengendara sepeda motor dan mobil yang nakal melintas di jalur bus Transjakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/5/2015), penindakan itu dilakukan di Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat. Alasan para pengemudi sangat klise, yaitu agar lebih cepat sampai tujuan.

Operasi Patuh Jaya 2015 yang serentak digelar di semua wilayah Polda Metropolitan Jakarta Raya ini juga menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang mengendarai mobil dan masuk jalur bus Transjakarta.

Dan ternyata, warga Tiongkok ini tak punya SIM dan izin tinggalnya juga sudah melampaui tanggal yang tertera di paspor. Mobil beserta pengendara ilegal ini pun diproses lebih lanjut.

Sementara di Jakarta Utara, 2 mobil mewah bodong alias tanpa dilengkapi surat-surat resmi ditahan oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Utara. 1 Mobil sport Lotus ditangkap di kawasan Pluit dengan nomor polisi ditempeli stiker Mabes Polri. Ternyata plat nomor yang digunakannya adalah milik Honda Jazz 2006. Sedangkan mobil Mercedes Benz ditangkap di kawasan Kelapa Gading.

Polisi juga meminta masyarakat melaporkan jika ada mobil mewah yang dicurigai berstatus bodong, apalagi ugal-ugalan di jalan raya. Karena semua pengendara punya hak yang sama di jalan, termasuk hak untuk selamat. (Vra/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya