Suka Cita Suarez dan Mimpi yang Terwujud di Barcelona

Suarez: Segalanya menjadi mudah bila bermain dengan Messi dan Iniesta.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 07 Jun 2015, 15:10 WIB
Luis Suarez (Reuters / Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Berlin - Luis Suarez boleh jadi telah mengambil keputusan tepat dengan bergabung bersama Barcelona pada musim panas tahun lalu. Baru semusim berseragam Barcelona, Suarez mampu meraih treble winner dengan memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Striker internasional Uruguay ini pun bersyukur mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya di Barcelona. Pemain yang dibeli Barcelona dari Liverpool ini juga mengungkapkan, Andres Iniesta dan Lionel Messi adalah pemain yang selalu banyak membantu pemain lain.

"Saya bersyukur untuk Barcelona yang mengontrak saya setelah semua yang saya lalui. Juga rekan-rekan setim untuk kerja keras mereka dan pengorbanan mereka," tutur Suarez, seperti dilansir situs resmi Liga Champions. 

JUARA - Gol Luis Suarez berhasil mengantarkan Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Juventus di Final Liga Champions. (Reuters / Michael Dalder)

"Mereka memperlakukan saya dengan begitu baik sejak saya datang dan dan saya bersyukur atas hidup saya. Bersama Messi dan Iniesta, serta semua pemain yang membuat perbedaan, semua berjalan lebih mudah," jelasnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>


Selanjutnya

Luis Suarez (REUTERS/Gustau Nacarino)

Performa Suarez bersama tim asuhan Luis Enrique sangat mengesankan, kendati dia memulai musim 2014-2015 dengan sedikit terlambat akibat sanksi FIFA. Suarez merasa pencapaiannya musim ini dengan Blaugrana melebihi target yang dia bayangkan sebelumnya.

"Ini adalah mimpi. Ini sesuatu yang Anda pikirkan dan menjadi kenyataan. Saya datang ke Barcelona, memenangkan gelar. Jadi, ini musim yang hebat," terang Suarez. 

Luis Suarez bersama kedua anaknya merayakan keberhasilan Barcelona meraih trofi Liga Champions (OLIVER LANG / AFP)

"Saya katakan sebelumnya bahwa saya akan senang bisa mencetak 20 gol dan kenyataannya saya menghasilkan 25 gol. Jadi, segalanya berjalan positif," lanjutnya. 

Baca juga: 

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya