Head To Head: Timnas Indonesia U-23 Masih Tangguh Bagi Vietnam

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam di National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jun 2015, 11:22 WIB
Soal produktivitas gol, Thailand dan Indonesia sebenarnya sama-sama hebat, namun thailand lebih unggul dalam bertahan.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam di National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB. Kedua negara tersebut akan memperebutkan medali perunggu di ajang SEA Games 2015 cabang olahraha sepak bola.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia sudah menghadapi Vietnam sebanyak 18 kali di semua ajang. Garuda Muda (sebutan Timnas U-23) boleh berbangga hati.

Indonesia meraih tujuh kemenangan dengan mencetak 22 gol. Kemenangan terbesar Garuda Muda atas Vietnam terjadi pada 11 Desember 2004 di ajang Piala Tiger. Ketika itu, Indonesia menang 3-0.

Sementara itu, Vietnam baru meraih empat kemenangan dengan mengoleksi 17 gol atas Indonesia. Kemenangan terbesar Vietnam atas Garuda Muda terjadi pada tahun 1996.

Ketika itu Vietnam menang 3-2 di National Stadium, Singapura, venue pertandingan kedua kesebelasan pada hari ini. Sedangkan sisa pertandingannya, sebanyak tujuh laga berakhir tanpa pemenang.

Pertandingan terakhir kedua tim terjadi di My Dinh National Stadium pada ajang AFF Cup 2014. Ketika itu, hasil pertandingannya berakhir imbang 2-2.

So, mampukah Indonesia yang saat ini disanksi FIFA meraih kemenangan atas Vietnam? Kita saksikan saja pertandingannya di SCTV dan live streaming vidio.com mulai pukul 13.00 WIB. (Cak/Ary)

Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

Hampir Gabung Arsenal, Messi Sebut Liga Inggris Terbaik di Eropa

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya