Vietnam Hadiahi Indonesia Kado Buruk di Laga Terakhir

Timnas Indonesia U-23 kalah telak dari Vietnam dengan skor 0-5 di National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jun 2015, 16:21 WIB
Indonesia vs Vietnam di perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2015 Singapura (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 kalah telak dari Vietnam dengan skor 0-5 di National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB. Dengan hasil ini, Tim Merah Putih gagal meraih medali perunggu di ajang sepak bola SEA Games 2015.

Lima gol Vietnam ke gawang Teguh Amiruddin dicetak bergantian oleh Nguyen Huu Dung, Que Ngoc Hai, Mac Hong Quan, dan Vu Huy Toan (dua gol).

Hasil tersebut membuat Indonesia untuk kali pertama meraih rekor buruk saat menghadapi Vietnam. Indonesia akhirnya menelan kekalahan terbesar melawan Vietnam.

Sebelum pertandingan di National Stadium, kekalahan terburuk skuat Garuda dari Vietnam hanya dengan skor 2-3. Itu terjadi pada ajang Tiger Cup 1996. Demikian fakta yang diungkapkan wildstat.com.

Dengan demikian, dari 19 pertemuan, Vietnam meraih kemenangan sebanyak lima kali. Sedangkan Indonesia mengemas tujuh kemenangan. Tujuh pertandingan lainnya berakhir imbang.

Kekalahan tersebut juga menjadi kado buruk bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Pasalnya, SEA Games merupakan kompetisi terakhir yang boleh diikuti oleh Indonesia.

Hal itu dikarenakan PSSI mendapat sanksi FIFA akibat adanya intervensi pemerintah dalam mengurusi sepak bola Indonesia. Selama disanksi FIFA, Indonesia dilarang berhubungan dengan negara lain dalam urusan sepak bola, termasuk menggelar pertandingan persahabatan. (Cak/Ary)


Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

Hampir Gabung Arsenal, Messi Sebut Liga Inggris Terbaik di Eropa

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya