Legenda Bayern Muenchen Kemungkinan Gabung MU

Kedekatan Schweinsteiger dan manajer MU, Louis van Gaal bisa menjadi faktor penentunya.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Jun 2015, 12:10 WIB
Bastian Schweinsteiger.

Liputan6.com, Muenchen - Legenda Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger punya peluang besar bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas yang bakal dibuka pada 1 Juli mendatang.

Kedekatan Schweinsteiger dan manajer MU, Louis van Gaal bisa menjadi faktor penentunya. Dua orang itu pernah bekerja sama ketika Van Gaal melatih Muenchen pada 2009 hingga 2011.

"Dia dan Van Gaal memiliki hubungan yang baik, sehingga saya tidak akan terkejut jika Schweinsteiger bergabung dengan MU," ucapan seorang sumber yang tidak disebutkan namanya oleh Metro.

Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger (kiri) berusaha melewati bek Barcelona Jordi Alba saat leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Jerman, Rabu (13/5/2015). Bayern Muenchen menang 3-2 atas Barcelona. (Reuters/Albert Gea)

Meski demikian, sang sumber selalu berharap gelandang berusia 30 tahun tersebut bertahan di Allianz Arena. Schweinsteiger merupakan pemain penting FC Hollywood sejak tahun 2002.

"Saya berharap dia tetap di Bayern Muenchen. Dia sudah seperti anak Muenchen dan harus bertahan. Namun, jika dia memutuskan untuk hengkang ke MU, itu bukanlah sebuah kejutan," sang sumber menegaskan.

Pada musim 2014-15, gelandang asal Jerman tersebut mencetak lima gol dari 20 pertandingan bersama Muenchen di Bundesliga. Schweinsteiger juga menciptakan peluang mematikan sebanyak 30 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 80 persen. (cak/Ary)

Baca juga:

Hotel Mewah Bikinan Legenda MU Silaukan Penghuni Old Trafford

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Seperti Ini Jersey Real Madrid Musim 2015-16

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya