Martino Khawatir dengan Konsistensi Argentina

Argentina bermain tidak konsisten pada Copa Amerika.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 17 Jun 2015, 16:16 WIB
Argentina vs Uruguay (AFP)

Liputan6.com, La Serena - Pelatih Argentina, Gerardo Martino, mengaku khawatir dengan performa Lionel Messi dan kawan-kawan, meski berhasil menaklukan Uruguay 1-0 di kualifikasi Copa Amerika 2015. Pasalnya Martino masih terbayang-bayang hasil imbang 2-2 kontra Paraguay pada 14 Juni lalu.

"Apa yang saya lihat pada 70 menit pertama sangat mirip dengan permainan kontra Paraguay," ujar Martino seperti dilansir Soccerway (17/6/2015).

Bermain 90 menit, satu-satunya gol kemenangan tim Tango dicetak Sergio Aguero pada menit ke-56 setelah mampu memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta. Setelah itu tidak ada upaya yang berhasil berbuah gol.

"Kami memiliki bola, kami mencoba menciptakan peluang, menggedor pertahanan Uruguay, bermain melalui sayap. Tapi setelahnya, kami kehilangan mobilitas dalam operan-operan kami dan kami sering kehilangan bola."

Eks pelatih Barcelona itu menilai timnya belum mampu menjaga konsistensi permainan selama 90 menit. Ia pun ingin segera memperbaiki performa timnya agar hal serupa tidak terulang di laga berikutnya.(Ton/Def)

Baca Juga:
"Tuduhan Match Fixing di Timnas U-23 Itu Sangat Keji"
Komentar Marquez Usai Cetak "Hattrick" Jatuh
Ekspresi Sedih dan Kecewa Punggawa Timnas U-23

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya