Dari AKSI 2015, Hari `Dono` dan Nabilah Lolos ke Babak 8 Besar

Kontes bakat AKSI 2015 Kloter Al-Harom telah meloloskan 2 peserta yaitu Hari dan Nabila ke babak 8 besar.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 23 Jun 2015, 13:10 WIB
Kontes bakat AKSI 2015 Kloter Al-Harom telah meloloskan 2 peserta yaitu Hari dan Nabila ke babak 8 besar.

Liputan6.com, Jakarta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2015 yang ditayangkan Indosiar memasuki hari ke-6 yang merupakan hari terakhir tampilnya para peserta dari Kloter pertama, Kloter Al-Harom.

Menyisakan 3 dari 8 peserta awal, Hari Wahyudi asal Purwokerto, Nabila dari Lampung dan Nada Umayatul Awaliyah, ustazah Bandung. Meloloskan 2 kontestan untuk maju ke babak 8 Besar, tiga peserta babak penyisihan Selasa (23/6/2015) dini hari tadi tidak hanya memberikan tausiah masing-masing dengan baik, namun juga harus menjawab tantangan dengan menjawab pertanyaan dari penonton yang hadir di studio.

Tiag besar AKSI 2015 kloter Al-Harom. (dok. Twitter)

Seperti sudah diduga, Hari "Dono" Wahyudi, yang melejit sejak awal dengan mudah mendapatkan perolehan SMS tertinggi, jauh mengungguli 2 kandidat lain. Hari, seperti biasa, tampil tanpa beban, santai, membumi dan selalu mengeluarkan lawakan yang natural dan segar yang membuat penonton serta juri dan host yakni Aa' Abdel, Irfan Hakim dan Rina Nose tertawa terpingkal-pingkal.

Setelah Hari dinyatakan aman dan lolos otomatis, dilakukan voting juri untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya ke babak final 8 Besar. Dengan menggunakan voting yang hampir sama dengan cara di Dangdut Academy tempo hari, para juri diminta menekan tombol salah satu peserta.

AKSI Nada dan Nabila. (dok. Twitter Indosiar)

Dan hasilnya adalah Nabila mendapatkan 3 tanda yes dari Ustad Akhmad Al Habsyi, Ustad Wijayanto, dan Gus Candra Malik. Dan sayang sekali, Nada hanya mendapatkan 2 tanda yes dari Mamah Dedeh dan Ustad Subkhi Al Bughury. Nada yang mencuri perhatian dengan suaranya yang merdu saat melafalkan ayat Al-Quran dan selalu menyelipkan lirik-lirik lagu ciptaannya saat tausiah serta sering dibilang mirip artis Angel Lelga harus pulang pagi ini.

Dengan demikian, Kloter Al-Harom telah meloloskan 2 peserta yaitu Hari dan Nabila ke babak 8 besar. Mulai besok Rabu, 24 Juni 2015, akan ditayangkan pertarungan dari kloter selanjutnya yaitu Kloter Al-Nabawi di AKSI 2015. (Puj/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya