Chevrolet Camaro Atap Terbuka Resmi Diperkenalkan

Chevrolet akhirnya memperkenalkan model terbarunya, Camaro Convertible yang atapnya bisa terbuka.

oleh Rio Apinino diperbarui 25 Jun 2015, 12:33 WIB
Chevrolet Camaro Convetible (Foto: Autoblog).

Liputan6.com, Detroit - Chevrolet akhirnya memperkenalkan model terbarunya, Camaro Convertible. Sebelumnya, pada Mei lalu Chervolet lebih dulu merilis Camaro versi atap tertutup.

Dilaporkan Autoblog, Kamis (25/6/2015), atap mobil dapat dibuka-tutup secara otomatis dengan kecepatan 48 km/jam dan dapat dioperasikan dari jarak jauh menggunakan remote.

Berbeda dengan Camaro versi standar yang akan mengaspal pada akhir tahun ini, Camaro Convertible baru dapat dibeli pada awal tahun depan. Camaro ini lebih ringan 90 kg dari model beratap terbuka elektro hidrolik yang digantikannya.

Meskipun terdiri dari empat kursi, tetapi pada kursi baris belakang terlihat sempit sebagaimana sering dialami mobil-mobil di kelas yang sama.

Mesin Camaro Convertible ini berbeda dengan versi coupe-nya. Dalam versi standar, Chevrolet memberikan mesin V8 2,0 liter yang hasilkan 455 Tk. Sementara pada mobil ini, Chevrolet menanamkan mesin turbo 2,0 liter empat silinder yang mengeluarkan tenaga 278 Tk dan torsi 400 Nm.

Selain itu, Chevrolet juga menyediakan pilihan mesin lainnya. Mesin V6 3,6 liter untuk LT model serta mesin V8 6,2 liter untuk SS model yang masing masing keluarkan tenaga 339 Tk dan 461 Tk serta torsi 385 Nm dan 617 Nm.

Camaro coupe atau convertible akan diproduksi di pabrik General Motors di Lansing Grand River, Michigan, Amerika Serikat (AS). Sayangnya, Chevrolet belum mengumumkan berapa harga kedua mobil ini.

(rio/ian/gst)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya