Iron Man dan Captain America Bantu Tom Holland Jadi Spider-Man

Marvel Studios dan Sony mendapat bantuan dari Robert Downey Jr dan Chris Evans dalam memilih Tom Holland sebagai Spider-Man.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 25 Jun 2015, 13:20 WIB
Beberapa informasi disebarkan Marvel Studios dan situs lain terkait Avengers: Age of Ultron, Ant-Man, dan Captain America: Civil War.

Liputan6.com, Los Angeles Versi baru Spider-Man tengah dipersiapkan setelah terpilihnya Tom Holland sebagai Peter Parker alias sang manusia laba-laba. Belakangan, terungkap kabar bahwa produser Amy Pascal dari Sony dan Kevin Feige dari Marvel Studios, mendapat bantuan dari pemeran Iron Man, Robert Downey Jr dan pemeran Captain America, Chris Evans dalam hal pemilihan aktor muda untuk film Spider-Man.

Tom Holland (Source: bbc.co.uk)

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (24/6/2015), Marvel dan Sony meminta pertolongan Robert Downey Jr setelah kandidat yang tadinya berjumlah 1.500 aktor, dikikis menjadi enam orang. Mereka adalah Tom Holland, Asa Butterfield, Judah Lewis, Matthew Lintz, Charlie Plummer, dan Charlie Rowe.

Tom Holland dipilih Sony dan Marvel sebagai Spider-Man versi baru, sementara Jon Watts duduk di bangku sutradara.

Kedua studio meminta bantuan pemeran karakter Tony Stark itu untuk menguji para kandidat Spider-Man dalam hal kecocokan antara mereka dan Robert Downey Jr sebagai karakter superhero masing-masing.

Studio menganggap hal tersebut sangat dibutuhkan karena Peter Parker muda dan Tony Stark dipastikan bakal bertemu di Captain America: Civil War sebelum film daur ulang Spider-Man ditayangkan.

Robert Downey Jr mengunggah foto baru Iron Man untuk Avengers: Age of Ultron melalui akun Twitternya. Sebuah pernyataan pun mengganjal.


Setelah tes layar berjalan, Holland dan Rowe terpilih sebagai kandidat terbaik untuk peran sang manusia laba-laba. Akan tetapi, Marvel dan Sony mengalami kesulitan dalam memilih salah satu dari mereka untuk memerankan Spider-Man. Bahkan kedua studio dikabarkan sempat berselisih karena memiliki pilihan yang berbeda.

Mereka pun memutuskan untuk melakukan tes layar kedua demi bisa membantu menentukan pilihan terakhir masing-masing. Di dalam tes ini, mereka meminta bantuan pemeran Steve Rogers/Captain America, Chris Evans.

Pemeran Captain America, Chris Evans belakangan ini menyatakan harapannya kepada pemain baru Fantastic Four, Michael B. Jordan.


Sebuah sumber pun menyatakan kalau Holland hanyalah satu-satunya aktor yang dites secara terpisah dengan Robert Downey Jr dan Chris Evans, sebelum akhirnya ia terpilih sebagai Spider-Man.

Disutradarai Anthony dan Joe Russo, dan ditambah kehadiran aktor tanah air Ray Sahetapy sebagai Auctioneer, `Captain America: Civil War` dijadwalkan rilis 6 Mei 2016 di Amerika Serikat.

Sementara itu, film daur ulang Spider-Man yang belum memiliki judul resmi, kabarnya akan tayang di bioskop Amerika Serikat mulai 28 Juli 2017.(Rul/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya