Isi Ramadan, Polsek Panakukang Makassar Gelar Lomba Azan

Beberapa hadiah bagi pemenang lomba di antaranya, berupa tabanas dari Kapolsek dan bingkisan lebaran.

oleh Eka Hakim diperbarui 28 Jun 2015, 09:45 WIB
Beberapa hadiah bagi pemenang lomba di antaranya, berupa tabanas dari Kapolsek dan bingkisan lebaran.

Liputan6.com, Makassar - Polsek Panakukang Makassar, Sulawesi Selatan menggelar lomba azan di Mapolsek Panakukang, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-69.

Kapolsek Panakukang Makassar Kompol Woro Susilo mengatakan, lomba azan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-69 ini, diikuti 53 peserta se-Kecamatan Panakukang.

"Kebetulan juga ini bulan suci Ramadan, sehingga dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-69. Kita memilih menggelar perlombaan azan dan alhamdulillah animo masyarakat yang mengikuti lomba lumayan banyak, yakni sekitar 53 peserta," kata kepada Woro kepada Liputan6.com di Makassar.

Beberapa hadiah bagi pemenang lomba di antaranya, berupa tabanas dari Kapolsek dan bingkisan Lebaran. "Jadi beberapa kegiatan lain juga dilakukan dan semuanya terkait kegiatan sosial, seperti operasi katarak, berbuka puasa bersama, serta lomba azan yang tadi berjalan," jelas Woro.

Woro mengatakan, peserta yang mengikuti lomba azan hampir seluruhnya memiliki suara yang sangat merdu didengar. Namun karena ini kompetisi, tentu pihak panitia tetap melakukan penilaian suara yang didengungkan para peserta.

"Dan mereka yang berhasil mendapatkan nilai lebih dari penilaian para juri yang berpengalaman atau muadzin profesional di Makassar, tentu mendapat juara terbaik," pungkas Woro. (Rmn/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya