Pacquiao Siapkan Balas Dendam ke Mayweather

Mantan juara dunia WBO Manny Pacquiao mengaku siap membalas kekalahannya dari Floyd Mayweather pada Mei lalu.

oleh Edhie Prayitno Ige diperbarui 08 Jul 2015, 14:13 WIB
Manny Pacquiao Kunjungi Semarang (Liputan6.com / Edhie Prayitno)

Liputan6.com, Semarang - Mantan juara dunia WBO Manny Pacquiao mengaku siap membalas kekalahannya dari Floyd Mayweather pada Mei lalu. Revans itu rencananya akan digelar tahun depan.

"Ya, tahun depan, saya siap (tanding ulang)," kata Pacquiao yang memiliki julukan Pacman itu ketika akan shooting iklan jamu di Kota Semarang, Rabu (8/7/2015).

Dalam pertandingan yang digelar di MGM Arena 2 Mei lalu, Pacman dinyatakan kalah angka dari Mayweather. Beberapa menit setelah pertandingan usai, kubu Pacman mengeluarkan pernyataan petinjunya mengalami cedera di lengan kanan.

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)


Pacman menyatakan bahwa saat ini lengan kanannya tak ada masalah apapun. "(Tangan saya) ini baik-baik saja, saya tidak apa-apa, saya bisa mengangkatnya," kata Pacman seraya menunjukkan gerakan tangan hingga sebahu.

Kepada masyarakat Indonesia Pacman menyatakan terima kasih karena dukungan yang luar biasa saat duel tersebut. Salah satu bentuk dukungan yang nyata adalah dengan dijadikannya ia sebagai bintang iklan perusahaan jamu.

Floyd Mayweather Jr menghindar dari pukulan jab Manny Pacquiao saat kejuaraan kelas welter di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). Floyd Mayweather berhasil manang angka atas Manny Pacquiao. (REUTERS/Steve Marcus)


"Saya yakin lebih banyak masyarakat Indonesia yang mendukung saya dalam duel itu. Saya berterima kasih untuk itu," kata Pacman.

Menurut manajemen Pacman, keinginan untuk menggelar rematch muncul karena keputusan juri dianggap kontroversial. Mayweather sempat menyatakan kepada wartawan ESPN terkait ketersediaannya bertanding ulang, namun terpaut dua hari setelah statmen itu, Mayweather menarik kembali ucapannya dan menilai Pacman sebagai pecundang.

Wasit Kenny Bayless mengangkat tangan Mayweather Jr. untuk menandakan ia keluar sebagai juara megaduel lawan Pacquiao (AP Photo/John Locher)


Meski demikian, saat ini WBO sudah mencopot sabuk juara dari Mayweather. Petinju berjuluk The Money itu tidak mematuhi aturan yang diterapkan. Sesuai aturan, Mayweather wajib melepas salah satu gelar yang dimilikinya yakni, WBA dan WBC.

Sabuk WBC yang akan diperebutkan Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao


Selain kehilangan gelar, pria yang kini sudah berusia 37 tahun tersebut belum menyerahkan uang sebesar US$ 200 ribu, atau senilai dengan Rp 2,6 miliar kepada organisasi yang menyelenggarakan pertandingan Mayweather melawan Pacquiao. (Ary/Bog)


Baca Juga:
WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao
Sabuk WBO Dicopot, Mayweather Punya Waktu 2 Pekan untuk Banding
MU Siap Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Bintang Bayern

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya