Micah Richards Ogah Berikan Saran Bagi Calon Rekrutan City

Micah Richards berpengalaman membela Manchester City cukup lama.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 09 Jul 2015, 19:25 WIB
Micah Richards (Daily Mail)

Liputan6.com, Istanbul - Mantan bek Manchester City, Micah Richards, tidak ingin berkomentar banyak saat gelandang Aston Villa, Fabian Delph, bertanya padanya tentang kondisi dalam skuat The Citizens. Pasalnya City dikabarkan hendak merekrut Delph dari The Villans di bursa transfer musim panas ini.

"Setiap pemain ingin bermain di level yang lebih tinggi," jelas Micah Richards seperti dilansir 90min (9/7).

Micah Richards dan Scott Sinclair menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Delph tampaknya khawatir hanya akan menjadi cadangan jika bermain bagi The Citizens. Dalam skuat City sendiri saat ini masih banyak gelandang-gelandang dengan nama beken yang sudah memiliki jam terbang jauh lebih banyak seperti David Silva dan Yaya Toure.

"Jika Delph akan bermain di Liga Champions, saya tidak tahu, tapi jika ia datang ke sana hanya untuk menjadi cadangan, saya katakan tidak," sebut bek berusia 27 tahun tersebut. "Saya tidak akan melarangnya untuk bergabung karena jika ia mampu bermain baik, ia dapat bermain. Saya juga tidak ingin mengatakan ia boleh bergabung, karena jika Pellegrini hanya menjadikannya cadangan, Delph tentu akan menelepon saya setiap hari."
Duel perebutan bola antara Ramires dengan Fabian Delph dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Aston Villa di Stadion Stamford Bridge, London Rabu 21 Agustus 2013. (AFP/Carl Court)

Richards sendiri adalah produk akademi The Citizens. Namun sejak musim 2010/2011, perannya mulai terkikis dan jarang mendapat kesempatan tampil.

Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan akhirnya dijual ke Aston Villa untuk musim 2015/2016 ini. Bek asal Inggris tersebut menegaskan Delph harus memantapkan pilihannya jika ingin bergabung dengan Manchester City. (Ton)

Baca Juga:
6 Transfer Terburuk Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa
MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea
Menganggur 6 Bulan, Arda Turan Kesulitan di Barcelona

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya