Gerrard Starter, LA Galaxy Hanya Imbang di Babak Pertama

Tampil mendominasi sejak awal laga, LA Galaxy justru kebobolan lebih dulu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jul 2015, 11:25 WIB
Steven Gerrard debut di MLS (Twitter)

Liputan6.com, Los Angeles - LA Galaxy bermain imbang 1-1 pada babak pertama melawan Club America dalam laga perdana International Champions Cup yang digelar Sabtu (11/7/2015) atau Minggu pagi WIB. Kehadiran Steven Gerrard di lapangan menjadi perhatian dalam laga yang digelar di StarHub Centre ini.

Tampil mendominasi sejak awal laga, LA Galaxy justru kebobolan lebih dulu pada menit ketujuh. Striker Darwin Quintero yang lolos dari jebakan offside menceploskan bola ke gawang Brian Rowe.

Galaxy punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Robbie Keane yang lolos dari adangan kiper memberikan umpan matang pada Sebastian Lletget. Sayang sepakan gelandang asal AS itu mampu dimentahkan bek lawan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Galaxy terus menekan untuk mengejar ketinggalan. Dan Gerrard punya peluang pertamanya pada menit ke-21. Tapi usahanya di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan satu-dua sukses dimentahkan kiper Hugo Gonzalez.

Club America yang memanfaatkan serangan balik justru beberapa kali punya peluang berbahaya. Tak heran pelatih LA Galaxy, Bruce Arena langsung mengganti gelandangnya Jose Villareal dengan striker Nacho Maganto untuk meningkatkan agresivitas.

Galaxy akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Umpan jauh Juninho dari tengah lapangan sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Robbie Keane yang mengecoh satu bek America dan kiper Gonzalez dengan satu sentuhan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

LA Galaxy: Rowe; Gargan, DLG, Leonardo, Dunivant; Husidic, Juninho, Gerrard, Lletget; Villarreal, Keane

Club America: Gonzalez, Burón, Pimentel, Goltz, Mares, Guerrero, Rivera, Andrade, Sambueza, Quintero y Arroyo

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya