Ketua DPR Desak Polisi Temukan Peneror Bom Merak dalam 24 Jam

Dia menilai teror bom merupakan tindakan yang kejam.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 15 Jul 2015, 15:01 WIB
Sebuah benda yang diduga bom ditemukan di dalam toilet dekat Masjid Rihlatul Qudsiyah, Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (15/7/2015). Penemuan ini sempat menggemparkan ribuan pemudik. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto terkejut atas teror benda mirip bom di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Ketika mendengar kabar tersebut, dia langsung meminta Kapolda Banten Brigjen Polisi Boy Rafli Amar segera menemukan peneror.

"Tadi saya telepon Kapolda Boy Rafli dalam 24 jam harus didapatkan pelakunya," kata Setya Novanto, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/7/2015).

Politikus Partai Golkar itu menilai ancaman bom sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik lebaran.

"Ini tindakan kejam. Ini sangat tidak baik di dalam masyarakat yang mau pulang, menganggu kenyamanan," tandas Setya Novanto.

Sebelumnya, sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di toilet dekat Masjid Rihlatul Qudsiyah, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Banten. Penemuan benda mencurigakan tersebut dari seorang pemudik wanita yang hendak ke toilet tersebut.

"Kami dapat laporan dari petugas WC ke anggota (kepolisian) menemukan barang mencurigakan. Kita bukan ahlinya. Secara aman, sesuai protap, kita tetap memanggil Gegana Brimob yang memang stand by (di Pelabuhan Merak)," kata Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, saat ditemui di lokasi kejadian. (Bob/Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya