70 Ribu Pengunjung Padati Kawasan Wisata Ancol

Pada libur Lebaran 2015 ini, semua wahana di Ancol dibuka dan bisa dinikmati pengunjung, termasuk Seaworld yang beberapa waktu lalu ditutup.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Jul 2015, 17:30 WIB
Suasana kawasan wisata Ancol saat libur Waisak, Selasa (17/5). Hari libur terakhir dimanfaatkan warga untuk mengunjungi tempat wisata.(Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Libur hari kedua Lebaran dimanfaatkan warga Jakarta untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Satu tempat wisata yang banyak didatangi warga adalah Ancol. Dari data yang ada, tercatat 70.000 pengunjung memadati Ancol. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga lebih dari 100.000 orang.

"Jumlah pengunjung diperkirakan akan terus meningkat hingga malam nanti," kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Farida Kusuma, di Jakarta, Sabtu (18/7/2015), seperti dikutip dari antara.

Menurut Farida, jika ditotal dengan jumlah pengunjung pada Lebaran pertama, Jumat kemarin, jumlah pengunjung sekitar 200 ribu orang.

Dia menjelaskan, jumlah pengunjung ke Ancol Lebaran tahun ini hampir sama dengan Lebaran 2014 lalu. "Jumlah dengan tahun lalu diperkirakan kurang lebih sama. Biasanya puncak pengunjung pada H+1 dan H+2, untuk hari H Lebaran kebanyakan masih silaturahmi," jelas Farida.

Dibandingkan dengan akhir pekan waktu normal, jumlah pengunjung yang datang ke Ancol saat ini mengalami peningkatan cukup besar. Tercatat, untuk akhir pekan normal jumlah pengunjung kurang lebih 30.000 orang per hari.

Pada libur Lebaran 2015 ini, semua wahana di Ancol dibuka dan bisa dinikmati pengunjung, termasuk Seaworld yang beberapa waktu lalu ditutup.

Saat ini, Dufan memiliki dua wahana baru yaitu Ice Age Arctic Adventure dan Hello Kitty Adventure. Selama musim libur Lebaran dari 16 Juli hingga 2 Agustus 2015, Dufan buka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya, dan akan menampilkan beragam acara. (Sun/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya