H+2 Lebaran, Arus Balik di Bakauheni Lampung Mulai Terlihat

Mobil-mobil dan sepeda motor terlihat sudah memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Jul 2015, 10:19 WIB
Ribuan motor mengular saat akan memasuki kapal Ferry tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu, (15/7/2015). Total pemudik yang menyebrang 124.606 pemudik, 9.860 roda empat, 19.197 roda dua. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik pemudik sudah tampak di jalur lintas Sumatera, di Lampung pada H+2 Lebaran ini. Mobil-mobil dan sepeda motor terlihat sudah memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Sementara arus balik pemudik dari Jawa ke Sumatera juga sudah mulai berlangsung. Namun jumlahnya tidak sebanyak kendaraan yang melintas dari Sumatera menuju Pulau Jawa.

Arus balik pemudik dari Jawa ke Sumatera juga sudah mulai berlangsung. Namun jumlahnya tidak sebanyak kendaraan yang melintas dari Sumatera menuju Pulau Jawa.

Tercatat sebanyak 28 unit kapal feri dioperasikan untuk mengangkut penumpang arus balik. Dan hampir semua armada tersebut merupakan kapal berukuran besar.

Puncak arus balik pemudik dari Sumatera ke Jawa diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Juli 2015. Mengingat sebagian siswa sudah mulai bersekolah mulai Senin, 27 Juli 2015.

Pelabuhan Bakauheni Lampung dan Merak, Banten adalah pintu penghubung Sumatera dan Jawa. Hampir seluruh kendaraan dari Sumatera ke Jawa atau sebaliknya, menggunakan jasa penyeberangan melalui kedua pelabuhan tersebut. (Ant/Ndy/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya