Petinggi Juventus Pastikan Vidal Pindah ke Bayern

Vidal akan segera resmi jadi milik Bayern.

oleh Thomas diperbarui 21 Jul 2015, 07:35 WIB
Arturo Vidal (REUTERS/Stefano Rellandini)

Liputan6.com, Turin - Karier Arturo Vidal bersama Juventus akan segera berakhir. Meski belum ada pengumuman resmi dari kedua klub, bisa dipastikan gelandang asal Chile itu akan segera bergabung bersama Bayern Muenchen.

Dalam jumpa pers yang dilakukan Juventus kemarin, (20/7/2015), direktur umum Giuseppe Marotta membenarkan Vidal bakal pindah ke Bayern.

Marotta lantas menjelaskan alasan timnya mau melepas Vidal. Juve tak keberatan melego Vidal karena eks pemain Bayer Leverkusen itu yang meminta pindah klub. Vidal menginginkan tantangan baru.

"Kami selalu mengatakan kami tidak akan menjual pemain kecuali pemain tersebut menunjukkan mereka ingin pergi. Carlos Tevez meminta kembali ke Argentina. Andrea Pirlo membuat beberapa penilaian dan memutuskan ingin pengalaman baru. Angelo Ogbonna meminta kesempatan dan konsistensi dalam waktu bermain," papar Marotta.

"Dan untuk Vidal saya bertanya kepadanya sebelum saya pergi bertemu petinggi Bayern. Dia menegaskan ingin pengalaman yang berbeda. Saya juga menekankan bahkan Vidal memiliki kontrak yang berakhir pada 2017. Sedangkan mereka menawarinya kontrak lima tahun. Itu sangat penting bagi masa depannya," lanjut Marotta.

Walau kehilangan tiga pemain kuncinya, Marotta menegaskan Juve tidak akan menjual pemain bintang lainnya. "Kami bukan klub penjual," tegas eks petinggi Sampdoria itu.

Dengan adanya pernyataan dari Marotta, Vidal diperkirakan akan segera resmi bergabung bersama Bayern pada pekan ini. (Tho/Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya