Jendela Dunia: Kejuaraan Dunia Balap Bekicot, 12 Siput ke Final

Sebuah meja putih dilingkari dengan garis merah berdiameter 33 sentimeter dijadikan sebagai trek.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jul 2015, 19:03 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Inggris - Kejuaraan dunia balap bekicot 2015 di adakan di Congham Inggris. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/7/2015).

Sebuah meja putih dilingkari dengan garis merah berdiameter 33 sentimeter dijadikan sebagai trek. Sekitar 175 siput ikut dalam festival ini, namun hanya 12 siput yang masuk babak final.

Di Polandia, sebuah badai besar menghantam dan menghancurkan sekitar 800 bangunan. 17 orang terluka dan 1 orang dinyatakan tewas akibat tertimpa sebuah pohon ketika berada di dalam mobil. Sekitar 30 rumah juga turut hancur.

Sementara itu, gelombang panas yang menghantam sebagian wilayah di Serbia membuat sebagian warganya merendam tubuhnya di sebuah kolam berlumpur. Suhu panas di Serbia mencapai 40 derajat Celcius dan diperkirakan masih akan meninggkat sampai beberapa hari ke depan.

Beralih ke Afghanistan. Serangan udara yang di lancarkan Koalisi Internasional NATO di sebuah pos pemeriksaan tentara militer di Distrik Baraki Barak di Kabul, pada Senin waktu setempat menewaskan 7 tentara militer dan melukai beberapa prajurit militer lainnya. (Mar/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya