Barcelona Bungkam LA Galaxy

Barcelona mendominasi jalannya laga.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 22 Jul 2015, 12:03 WIB
LA Galaxy vs Barcelona (STEPHEN DUNN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, California - Barcelona berhasil menyudahi perlawanan LA Galaxy 2-1 di ajang International Champions Cup 2015 di Rose Bowl, California, Rabu (22/7/2015).

Permainan cepat Barca membuat pertahanan Galaxy kewalahan meski sudah diperkuat Steven Gerrard. Baru empat menit laga berjalan, Blaugrana sudah mendapat sepakan pojok.

Ivan Rakitic yang mengambil sepakan pojok mampu mengirimkan bola ke dalam area penalti Galaxy. Marc Bartra nyaris membuka keunggulan bagi Barca apabila tandukannya tidak melenceng dari gawang Galaxy.

Menit ke-11, pergerakkan Luis Suarez ke dalam area kotak penalti tidak terbaca pemain bertahan Galaxy. Akibatnya, Rakitic dengan mudah mengirimkan umpan silang ke arah Suarez. Namun buruknya penyelesaian akhir Suarez membuat bola terbuang percuma.

LA Galaxy vs Barcelona (STEPHEN DUNN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

LA Galaxy semakin terkurung. Gerrard dan kawan-kawan bermain bertahan di area setengah lapangan.

Barca semakin leluasa memainkan bola di lapangan tengah. Statistik mencatat, Barca menguasai 75 persen bola di babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada menit ke-45. Barcelona unggul 1-0 usai Suarez menceploskan bola memanfaatkan kesalahan bek LA Galaxy, Leonardo.

Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Barca tetap bertahan.


Babak kedua

LA Galaxy vs Barcelona (STEPHEN DUNN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Babak kedua, Barcelona dan LA Galaxy sama-sama berbalas gol. Sergi Roberto dan Tommy Meyer sama-sama mencetak gol bagi timnya.

Pergantian pemain dilakukan kedua tim di awal paruh kedua ini. LA Galaxy menarik ke luar Steven Gerrard dan Robbie Keane. Sementara Barca mengganti Luis Suarez dan Pedro.

Permainan kedua tim tampak lebih terbuka pada babak kedua ini. LA Galaxy beberapa kali mencoba mengembangkan permainan dari sektor sayap.

Akan tetapi Barcelona mendapat dua peluang berturut-turut melalui kaki Douglas dan Rafinha. Sayang keduanya belum mampu mengarahkan bola dengan sempurna ke gawang LA Galaxy.

Pada menit ke-53, Gerard Pique mendapat peluang berbahaya usai memanfaatkan situasi tendangan sudut. Andres Iniesta yang mengirimkan bola ke dalam kotak penalti disambut Pique tepat di depan gawang LA Galaxy. Namun bola masih membentur tubuh penjaga gawang LA Galaxy.

Tiga menit berselang Barcelona berhasil menjauh. Sergi Roberto berhasil memanfaatkan umpan pendek di dalam kotak penalti LA Galaxy. Bola yang mengalir tanpa penjagaan langsung disambar Roberto sekuat tenaga. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca.

Sepanjang jalannya babak kedua, Galaxy baru bisa membalas pada menit ke-90. Tommy Meyer berhasil menanduk umpan penjuru dari Vayrynen. Skor 1-2.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain

Barcelona: Masip (Jose Suarez); Douglas, Mathieu (Vermaelen), Bartra (Pique), Adriano (Jordi Alba); Sergi Roberto (Gerard), Busquets (c) (Samper), Rakitic (Iniesta); Pedro (Sandro Ramirez), Suarez (Munir), Rafinha (Halilovic).

Galaxy: Rowe (Wolverton); Gargan, DLG (Tommy Meyer), Leonardo, Dunivant (Rogers); Juninho (Varyrynen), Walker (Rafa Garcia); Maganto, Gerrard (Jamieson), Husidic (Mendiola); Keane (Buddle)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya