Wanita Telepon Polisi saat Melihat Burung Camar Terluka

Panggilan aneh kerap diterima polisi. Ini salah satu dari sekian banyak panggilan aneh tersebut

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 22 Jul 2015, 19:00 WIB
Panggilan aneh kerap terjadi di kepolisian, salah satunya panggilan yang memberitahukan burung camar ditemukan terluka di jalan.

Liputan6.com, West Midlands Kepolisian West Midlands Inggris banyak menerima panggilan aneh dari warga setempat, mulai dari soal mengusir kadal sampai burung merak yang berada di kebun rumah. Panggilan terbaru yang mereka terima adalah tentang burung camar yang terluka.

Polisi kebingungan saat seorang wanita menelepon mereka untuk meminta bantuan. Wanita itu melihat seekor burung camar terluka di jalan.

Video berupa audio yang diunggah di Mirror, Rabu (22/7/2015) menunjukkan panggilan yang dirilis polisi benar-benar menekankan bahayanya membuang-buang waktu bagi polisi sendiri (dengan menerima panggilan aneh).

Si penelepon mengatakan, “Saya melihat burung camar yang terluka di depan saya."

Operator yang bingung menjawab, "Saya harus memberikan Anda nomor telepon RSPCA (Royal Society for The Prevention of Cruelty of Animals), tim penyelamatan kesejahteraan hewan."

Selama bulan Juli ini, polisi seringkali menerima panggilan aneh. Mereka selalu meminta warga sekitar agar berpikir dulu sebelum ingin melaporkan sesuatu.

Tentunya, laporan tersebut harus sesuai dengan tugas polisi.

Taggar Twitter #thinkbeforeyoucall yang menyebar rmenjadi perhatian utama. (fhh/hdy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya