Menteri Yuddy Puji Kinerja Kantor Bea Cukai Tanjung Priok

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi meyakini kinerja para pegawai pemerintah sudah semakin baik.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 23 Jul 2015, 15:47 WIB
Yuddy Chrisnandi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meyakini kinerja para pegawai pemerintah sudah semakin baik.

Dalam kunjungan ke Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tanjung Priok, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menyatakan hal tersebut terlihat dari persentase pegawai yang cuti usai lebaran.

"Dari inspeksi yang kami lakukan kurang dari 5 persen yang ambil cuti. Artinya mereka punya kesadaran tugas dan pelayanan publik utama," kata dia di Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Tak hanya itu, dia menuturkan jika kantor tersebut tak libur saat lebaran. Ini bukti jika pemerintah optimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Kita yakin aparatur pemerintah tak ada liburnya. Terutama yang terkait pelayanan publik. Jadi adanya stigma negatif masa sebelumnya, bahwa pegawai pemerintah setelah Idul Fitri, tahun baru membolos, malas, bekerja lambat pelayanan era sekarang tak terbukti. Sejak awal sudah dicanangkan revolusi mental," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Yuddy mengakui jika kinerja Kantor Pelayanan Utama DJBC Tanjung Priok terus melanjutkan perbaikan. Pada kunjungan sebelumnya, Yuddy menemukan jika komputer pelayanan kurang baik kini sudah diganti.

"Saya sarankan dilakukan perbaikan pelayanan publik, paling gampang komputer sistem pelayanan yang sudah ketinggalan zaman, yang mungkin cocok 10 tahun lalu. Sudah baik sekarang," ujarnya.

Tak hanya itu, bagian pelayanan juga tak pernah kosong meski pengunjung yang datang sedikit. "Kemudian front desk kalau kosong, jangan sampai kosong. Semua orang ada walaupun tak ada pengunjungnya. Ini menunjukan ada improvement," tandas dia. (Amd/Ndw)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya