Halal Bihalal, Ahok-Ketua DPRD DKI Saling 'Sentil'

Melalui momen Idulfitri tahun ini, Ahok menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh warga DKI.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 25 Jul 2015, 21:02 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (kanan) memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) usai sidang paripurna, Kamis (23/4/2015). DPRD menilai kinerja pemda dan aparatnya pada tahun 2014 buruk. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menggelar Halal Bihalal bersama anggota DPRD DKI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Ahok sempat menyindir Ketua DPD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang kini dinilai lebih kalem, setelah sempat berseteru dengan Gubernur bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya saya ucapkan minal aidzin walfaidzin, kepada Pak Prasetyo mantan ghost boy, yang hokinya ditentukan sama istrinya sebetulnya," ucap Ahok yang disambut tawa tamu undangan, Sabtu (25/7/2015) malam.

Melalui momen Idulfitri tahun ini, Ahok menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh warga DKI yang merasa tidak senang atas segala tindakan dan ucapannya selama ini.

"Ini bulan baik, di mana saya selama jadi gubernur pasti saya selalu buat salah kepada seluruh warga DKI, terutama teman-teman DPRD DKI," ucap Ahok.

Selesai Ahok, giliran Prasetyo berkesempatan memberikan sambutannya mewakili anggota DPRD DKI. Tak menyia-nyiakan kesempatan, dia pun 'menyentil' balik mantan Bupali Belitung Timur tersebut.

"Terima kasih Pak Gubernur, yang mungkin di tahun depan mempunyai bahasa yang lebih baik," ujar Prasetyo disambut tepuk tangan hadirin.

Prasetyo mengatakan, perseteruan DPRD DKI dengan Ahok yang pernah terjadi sangat merugikan masyarakat. Karena program pembangunan Jakarta terganggu.

"Di 2016 kita sama-sama koreksi diri, kita jangan ada lagi adu kepala lagi karena yang rugi bukan kita, tapi masyarakat kita," ujar Prasetyo.

Dalam acara tersebut, hadir pula para pejabat DKI Jakarta, di antaranya anggota Komisi E DPRD DKI Syarif, Kepala Inspektorat DKI Larso Marbun‎, Kepala dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo.

Hadir juga Kapolda Metro Jaya Inpektur Jenderal Polisi Tito Karnavian didam‎pingi Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan‎. (Rmn/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya