Manfaat Ucapkan Terimakasih ke Pasangan

Pasangan yang terus menerus memberi penghargaan berupa ucapan terimakasih, dilaporkan memiliki komitmen lebih di sepanjang hidupnya.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 03 Agu 2015, 11:30 WIB
Ini alasannya kamu harus mengencani cowok yang cuek sama penampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak jarang ucapan terimakasih yang terlontar dari mulut kita lebih diharapkan ketimbang iming-iming hadiah atau janji-janji yang hanya omong kosong. Karena tidak semua orang yang mengerjakan sesuatu mengharapkan imbalan yang dapat dibeli dengan uang. Termasuk pasangan kita sendiri.

Jika ucapan terimakasih terasa sulit untuk dilontarkan, kita bisa menggunakan buku catatan berukuran kecil yang dapat ditaruh di samping tempat tidur pasangan kita. Suami atau istri dapat menulis sebuah kalimat ucapan terimakasih atau segala sesuatu yang disyukuri setiap hari. Nantinya, manfaat melakukan hal kecil itu akan kita rasakan.

Satu studi dengan melibatkan 50 pasangan menikah pun dilakukan. Mereka diberi tugas melakukan hal kecil ini selama seminggu. Ketika secara perlahan mereka merasa sangat dihargai, baik suami maupun istri cenderung lebih mampu menghargainya lebih dari hari-hari sebelumnya.

"Mengakui apa yang Anda sukai tentang perilakukan pasangan Anda, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak menganggap semua yang mereka lakukan adalah hal remeh. Sekecil apa pun tindakan yang mereka kerjakan," kata Dr John Gottman dari Seattle's Relationshiop Research Institute dikutip dari situs Daily Mail, Senin (3/8/2015)

Pasangan yang terus menerus memberi penghargaan berupa ucapan terimakasih, dilaporkan memiliki komitmen lebih di sepanjang hidupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya