Kawat Bekas Bisa Dijadikan Pajangan Rumah

Dengan sedikit sentuhan seni, kawat bekas bisa disulap menjadi pajangan rumah yang indah.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 10 Agu 2015, 06:34 WIB
foto: instructables.com

Liputan6.com, Jakarta Jangan buang dulu kawat atau tembaga bekas di rumah Anda. Alih-lih menjaga kelestarian lingkungan, kawat atau tembaga bisa dibuat pajangan unik yang dapat menghiasi ruang rumah Anda. Bagi Anda yang memiliki sense of art level tinggi, kawat bisa dibentuk menjadi berbagai serangga unik yang menakjubkan, bentuk scorpio salah satunya.

Dilansir dari instructables, Sabtu (8/8/2015), tidak sulit untuk menciptakan serangga dari kawat, hanya saja dibutuhkan ketelitian demi menghasilkan bentuk serangga yang detail dan sempurna.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu kawat, pemotong kawat, alat bantu untuk membengkokan kawat jika Anda menggunakan kawat ukuran tebal.

Setelah semua alat siap, potong kawat dengan ukuran sesuai bentuk scorpio yang Anda inginkan. Bentuk bagian ekor terlebih dahulu sesuai pada gambar. Setelah ekor terbentuk, Anda perlu mengambil sisa delapan kawat dan kepang sehingga menjadi bagian badan.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Sisa kawat yang ada kemudian dibentuk kaki scorpio. Lakukan memutar sehingga kaki yang lengkap dan sempurna. Sementara untuk membentuk penjepit dan muluk kalajengking, Anda harus memiliki delapan kawat yang ada. Hal terakhir yang dilakukan adalah membentuk kaki sesuai dengan keinginan Anda. Tak ada yang benar dan salah pada tahap ini, hanya perlu apa yang anda sukai.

foto: instructables.com

Jadilah kalajengking dari kawat buatan Anda sendiri. Proyek menyenangkan yang tidak perlu memakan waktu lama untuk membuatnya. Selamat mencoba. (Ibo/Igw)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya