Rickie Lambert vs Sergio Aguero: Menanti Magis Nomor 10

Sergio Aguero resmi gunakan nomor 10. Apakah dia bakal lebih tajam?

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Agu 2015, 12:22 WIB
Prediksi West Bromwich Albion vs Manchester City (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, West Bromwich: Duel West Bromwich Albion vs Manchester City bakal mempertemukan striker gaek Rickie Lambert dengan striker muda Sergio Aguero. Lambert kurang berhasil menjalani musim dengan Liverpool musim lalu. Semusim bersama "The Reds", Lambert hanya cetak 2 gol.

Itu dilakukan dari 25 kali penampilan di Liga Inggris. Kontras dengan Lambert, Aguero justru sangat tajam musim lalu dan berhasil menggamit label top skor Liga Inggris dengan torehan 26 gol.

Guna menghormati ini, Manchester City pun menghadiahkan jersey nomor 10 untuk Aguero. Ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai penyerang tengah yang wajib cetak gol. Semula, Aguero mengandalkan nomor 16 sejak gabung dengan City di musim 2011/12.

Namun, nomornya tiba-tiba berubah beberapa hari lalu. Aguero bahkan rela untuk membeli kembali fans yang sudah membeli jersey miliknya dengan nomor 16. Bagi Aguero nomor 10 punya arti yang banyak. Soalnya, nomor ini sudah dipakainya sejak bermain untuk Independiente dan Atletico Madrid.

Data statistik jelang laga West Bromwich kontra Manchester City (Yoshiro La Pandota/Liputan6.com)

Ketika hijrah ke City, nomor ini sudah dipakai oleh Edin Dzeko. Karena striker asal Serbia itu hijrah ke Roma, maka Aguero kembali gunakan jersey nomor 10. Apakah nomor 10 memberi magis lebih besar untuk Aguero?

"Jersey nomor 10 punya arti yang penting buat saya. Ketika saya gabung di sini, Edin sudah memakainya dan dia pas dengan nomor itu. Saya tentu hargai itu," ucapnya seperti dikutip independent.

"Itulah mengapa saya pilih nomor 16. Tapi harus diakui saya juga lewati momen-momen manis dengan nomor ini, tapi nomor 10 tetap spesial buat saya. Saya selalu menyatu dengan nomor ini."

Menjelang laga melawan West Brom, kebugaran Aguero sempat diragukan.Namun, manajer City Pellegrini menegaskan jika Aguero dan David Silva sudah fit 100 persen dan siap dimainkan pada laga perdana City di Liga Inggris. (Def/Ian)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya