Fantastic Four 2 Terancam Ditunda Demi Deadpool 2

Fantastic Four tampaknya masih harus menunggu lebih lama untuk dibuatkan sekuelnya karena proyek Deadpool 2.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Agu 2015, 00:00 WIB
Sutradara Josh Trank mempromosikan hal-hal apa saja di film Fantastic Four yang patut dinanti oleh fans superhero Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles Penayangan Fantastic Four di bioskop Amerika Serikat masih berlangsung. Aan tetapi, beragam rumor terus menerpa franchise film adaptasi superhero komik Marvel itu.

Dilansir dari The daily Superhero melalui Ace Showbiz, Senin (10/8/2015), film yang akan segera tayang di Indonesia itu tampaknya masih harus menunggu lebih lama untuk dibuatkan sekuelnya.

Sehingga, jadwal rilis Fantastic Four 2 yang semula dipatok pada 9 Juni 2017, harus diundur lebih jauh lagi. Akan tetapi, tanggal tersebut dikabarkan bakal diisi oleh sekuel Deadpool.

20th Century Fox mengunggah video teaser Deadpool yang berdurasi kurang dari satu menit demi sambut trailer perdana.

Kabar yang dianggap masih berupa rumor itu mengikuti banyaknya ulasan negatif terhadap film garapan Fox Studios ini. Bahkan daur ulang Fantastic Four ini masih lemah di awal pemutaran dengan hanya meraih sekitar USD 26 juta (Rp 351,70 miliar) di box office akhir pekan ini.

Selain ulasan buruk, dan pendapatan rendah itu, yang membuat promosi film ini berantakan adalah karena adanya konflik antara sutradara Josh Trank dan Fox.

Pengumuman ditariknya Josh Trank ke proyek spinoff Star Wars, diungkapkan langsung oleh pihak Lucasfilm dan Disney.

Pada saat Fantastic Four tiba di bioskop pertama kali, sang sutradara menyalahkan pihak studio karena adanya ulasan buruk tersebut. Josh Trank mengklaim bahwa andaikan studio tidak membuat perubahan dari konsep awal buatannya, maka film arahannya pasti akan menuai pujian.

Deadpool sendiri masih akan tayang pada Februari 2016 dan trailer khusus dewasa yang tayang perdana di San Diego Comic-Con pada Juli 2015 lalu menuai komentar positif dari para fans berat.

Tampilan film superhero Deadpool. (20th Century Fox)

Sehingga, akan sangat masuk akal jika Fox mengganti Fantastic Four 2 dengan Deadpool 2. Akan tetapi, berbagai sumber menyatakan bahwa akan sangat sulit bagi Deadpool 2 untuk segera dikembangkan dan langsung syuting agar bisa rilis pada musim panas 2017.

Usai Fantastic Four, Deadpool akan menjadi film jagoan Fox selanjutnya dalam menyuguhkan karakter superhero Marvel. Diperankan Ryan Reynolds, Deadpool bakal tiba di bioskop AS pada 12 Februari 2016. (Rul/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya