Pendukung Risma 'Daftarkan' Sepasang Sapi Ikut Pilkada

Sapi ini "didaftarkan" ikut pilkada, sebagai ungkapan kekesalan tidak ada satu pun bakal calon walikota yang berani menantang Risma.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Agu 2015, 19:31 WIB
Sapi ini "didaftarkan" ikut pilkada, sebagai ungkapan kekesalan tidak ada satu pun bakal calon walikota yang berani menantang Risma.

Liputan6.com, Surabaya - Sambil membawa sepasang sapi, ratusan warga Surabaya, Jawa Timur, pendukung bakal calon incumbent atau petahana Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa 11 Agustus Siang, mendatangi Kantor KPU Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/8/2015), sapi itu akan 'didaftarkan' menjadi bakal calon walikota. Ini sebagai ungkapan kekesalan tidak ada satu pun bakal calon walikota yang berani menantang Risma di pilkada serentak. Karena hanya ada satu pasangan calon, pilkada di Surabaya terancam diundur hingga 2017 mendatang.

Terkait masih adanya daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon dalam pilkada mendatang, pemerintah belum memutuskan apakah akan mengikuti peraturan saat ini diundur 2017 mendatang atau akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) agar pilkada di daerah tersebut tetap dilaksanakan tahun ini.

Hingga sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, ada sejumlah daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon dalam pilkada serentak, yaitu Tasikmalaya (Jabar), Blitar (Jatim), Mataram (NTB) dan Timor Tengah Utara (NTT). (Dan/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya