Hasil Profile Assessment Capim KPK Diumumkan Siang Ini

Hasil tes ini akan diumumkan ke publik pukul 14.00 WIB, Rabu (12/8/2015).

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 12 Agu 2015, 06:48 WIB
Gedung KPK (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil profile assessment capim lembaga antirasuah itu. Ada 48 capim KPK yang mengikuti tes tahap III itu.

Hasil tes ini akan diumumkan ke publik pukul 14.00 WIB, Rabu (12/8/2015).

Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti mengatakan faktor psikologi, kondisi fisik dan mental berpengaruh pada hasil assessment. Pansel juga mengecek riwayat hidup dan rekening tabungan milik capim.

"Fokus pada penggalian (kepribadian) yang ada," kata Destri dalam sela-sela tes profile assessment di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya, Jakarta Selatan,‎ Senin 27 Juli 2015.

Belum diketahui berapa orang yang akan dipilih dari 48 calon tersebut. Tapi, mereka yang lolos akan me‎lakukan tes kesehatan dan wawancara.

Setelah itu, Pansel akan memilih 8 orang untuk diserahkan ke Presiden untuk mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR. DPR nantinya menguji 8 nama tersebut bersamaan dengan 2 nama capim lain yang pada tahun lalu sudah lolos dalam proses seleksi terpisah, yakni Busyro Muqqodas dan Robi Arya Brata. (Bob/Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya