Artis-artis Cantik Ini Lakukan Adegan Berantem Tanpa Stuntmant

Mereka pun harus merelakan kulit mulus mereka lebam dan memar-memar.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Agu 2015, 15:00 WIB
Instagram Tamara Bleszynski

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang aktris untuk membintangi sebuah film memang dibutuhkan keseriusan. Dalam setiap adegan yang dilakoni harus dilakukan dengan profesional. Termasuk salah satunya adalah adegan berkelahi atau full body contact.

Menjalani adegan berkelahi sejatinya bisa dilakukan dengan menggunakan peran pengganti. Namun beberapa artis mau melakukan adegan tanpa stuntman. Uniknya, beberapa artis wanita tanah air pun mau melakukan adegan berkelahi. Meski akhirnya resikonya mereka harus mengalami memar hingga babak belur.

Prisia Nasution

Liputan6.com merangkum beberapa artis wanita tanah air yang melakoni adegan berkelahi tanpa peran pengganti. Mereka pun mendapatkan resiko mengalami memar. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

Baca juga:

5 Ratu Kecantikan Dunia yang Mati Dibunuh

Masih Kecil, Artis-artis Ini Ngaku Punya Pacar

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

 


Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Artis cantik Tamara Bleszynski melakukan adegan perkelahian Thai Boxing dalam filmnya Air Terjun Pengantin Phuket. Serunya, Tamara melakukannya tanpa pemeran pengganti. Untuk lebih berkonsentrasi, janda Mike Lewis dan Teuku Rafly Pasha itu sempat melarang pengambilan gambar dengan menggunakan flash saat proses syuting berlangsung.

"Saya main film action dan saya nggak pake stunt loh. Aku juga bilang gak boleh ada yang ambil foto dari kamera apalagi ada flashnya karena sangat mengganggu konsentrasi. Takutnya salah pukul," kata Tamara.

Akting Tamara Bleszynski dalam film Air Terjun Pengantin Phuket. (via ravepad.com)

Bahkan lantaran adegan action yang ia perankan, wanita kelahiran Bandung itu harus menderita luka memar di bagian tubuhnya. "Sudah pasti biru-biru. Jatuh kejedut, itu pasti. Tapi Alhamdulillah nggak ada yang sampai patah dan berdarah," ucapnya lagi.

Film Air Terjun Phuket sendiri merupakan film bertema horor dimana Tamara berhasil selamat dari teror psikopat bernama Jelangkung Mancung yang berhasil membantai teman-temannya.


Prisa Nasution

Prisia Nasution [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Dalam film 3 (Alif Lam Mim) artis Prisia Nasution memilih adegan berkelahi tanpa menggunakan peran pengganti. Jadilah tubuh Prisia mengalami lebam dan memar hingga babak belur.

"Karena pemeran penggantinya cowok, jadi seperti kurang cocok. Karena sekurus-kurusnya cowok, pasti badannya nggak kayak cewek. Dia pakai stocking pun malah robek, saya pikir ya sudah lah mendingan saya yang perankan sendiri saja," kata Prisia ditemui baru-baru ini.

Pemeran pengganti yang ditawarkan kepadanya adalah seorang pria. Pia, panggilan akrab Prisia, berpikir daripada terlihat berbeda, lebih baik ia melakukan sendiri adegan berkelahi itu.

Prisia Nasution (Instagram)

Lagi pula bela diri bukan hal yang baru bagi pemeran Srintil dalam film "Sang Penari" ini karena sebelum menerjuni dunia model dan seni peran, Pia pernah menjadi atlet pencak silat. Meski pernah menggeluti olah raga bela diri, Pia enggan bila diminta kembali mengikuti kejuaraan lagi.

"Kalau tanding untuk lucu-lucuan mau. Tapi, kalau kejuaraan aku enggak yakin dipercaya lagi. Itu butuh kedisplinan tinggi," kata aktris kelahiran 1984 ini.


Julie Estelle

Julie Estelle [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Berperan sebagai Hammer Girl di film THE RAID 2: BERANDAL, artis cantik Julie Estelle mengaku tidak membutuhkan jasa stuntment kendati dalam film tersebut ia harus melakoni banyak adegan laga. Dia mengaku sanggup melakukan semua adegan di film itu seorang diri.

"Action full body contact, nggak pakai stuntmant. Full main sendiri. Aku masih sanggup untuk melakukannya sendiri," kata Julie bangga.

Julie Estelle ungkap rahasia kesuksesan di dunia perfilman. Foto: The Raid 2

Tidak banyak porsi adegan yang dijalani Julie di film besutan Gareth Evans ini. Namun baginya karakter hammer girl menjadi pengalaman yang luar biasa. "Scene filmnya hanya ada dua. Dan ini jadi pengalaman pertama jadi antagonis dan pembunuh bayaran. Buat saya ini pengalaman yang luar biasa," ungkapnya.

Julie dikelilingi para aktor laga seperti Yayan Ruhiyan, Iko Uwais, dan Oka Antara dalam sekuel film THE RAID: REDEMPTION ini.


Alexa Key

Alexa Key [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Artis cantik Alexa Key juga harus mengalami sedikit cidera pada ototnya saat proses syuting filmnya berjudul ‘Garuda Superhero’. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Alexa melakukan adegan berkelahi.


"Waktu itu cuma sempat duduk susah, karena otot-otot semua pada tegang dan Alexa juga belum pernah lakukan bela diri sebelumnya. Trus dipijet, karena waktu itu otot-ototnya sempat sakit banget," kata Alexa.

Alexa Key (Liputan6.com/Panji Diksana)

Wanita yang pernah membawakan single ‘Munajat Cinta’ ini mengaku, semua adegan berkelahi saat proses syuting, dilakukan sendiri tanpa adanya peran pengganti.

"Tadinya mau ada stuntman juga. Tapi karena ngga ada yang seproporsional Alexa, rambut, dan tinggi juga harus sama kaya Alexa, akhirnya semua fighting di sini, full Alexa sendiri yang melakukan,” ujar Alexa.

Wanita kelahiran, Denpasar, 26 Oktober 1994 ini mengaku harus banyak latihan untuk dapat memerankan adegan berkelahi tersebut. Selain itu, Alexa juga diminta sang sutradara, X-Jo untuk melihat film-film serupa dengan apa yang akan diperankannya.

“Jadi saat latihan juga benar-benar diforsir untuk fighting, biar jadi biasa. Pas proses syuting, meski masih sakit-sakit harus tetap semangat lagi,” ungkapnya.


Susan Sameh

Susan Sameh. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Artis Susan Sameh berani melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman (pemeran pengganti) di film suspend thriller ‘Miss Call’. Seperti di antaranya adegan diseret-seret yang berakibat badannya jadi luka dan lebam-lebam.

"Ada adegan berkelahi. Sulit juga sih. Saya diseret-seret dan itu saya beneran diseret-seret. Saya melakukannya sendiri adegan itu, akibatnya badan jadi luka dan lebam-lebam. Bahkan sampai urat tangan mau keluar,” kata Susan Sameh.

Susan Sameh sedang menjalani adegan fighting di film Miss Call.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 24 Februari 1997 ini mengakui bahwa dirinya sempat kesulitan saat harus akting berkelahi. Apalagi ia tidak memiliki keahlian beladiri. Ia berlatih adegan berkelahi hanya pada saat proses reading film ini.

"Saya nggak bisa berkelahi sama sekali. Saya juga harus jatuh dari tangga dan itu benar-benar nyata. Saya belajar akting pada saat reading selama sebulan. Saya juga banyak nonton film, salah satunya film favorit saya Twillight,' ungkapnya.

Ketika ditanya apakah kapok adegan berkelahi? Dengan tenang, Susan menjawab, "Kapok? Ya nggaklah. Itu jadi pengalaman penting buat saya. Dan ingin berakting total lagi," pungkasnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya