Tes Kesehatan, Rasiyo Yakin Lolos Jadi Calon Walikota Surabaya

Kasi Pelayanan Medik Graha Amerta RSU dr Soetomo Edy Suyatno mengatakan, pemeriksaan hari ini akan dilakukan secara maraton.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 12 Agu 2015, 16:27 WIB
Pasangan Rasiyo-Dhimam saat melakukan tes kesehatan

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Rasiyo-Dhimam Abror Djurait menjalani tes kesehatan di Graha Amerta dr Soetomo Surabaya.

Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat Jatim Didik Darmadi mengatakan, setibanya di Graha Amerta, Rasiyo langsung menuju bagian registrasi tes kesehtan dan selanjutnya ke ruang medical check up.

"Direncanakan pasangan calon Rasiyo-Abror akan menjalani tes di antaranya cek darah, pemeriksaan mata, kesehatan jantung, penyakit dalam, dan psikotes," ‎kata Didik Darmadi saat Rasiyo-Abror, Rabu (12/8/2015).

Kasi Pelayanan Medik Graha Amerta RSU dr Soetomo Edy Suyatno mengatakan, pemeriksaan hari ini dilakukan secara maraton dan dijadwalkan berlangsung hingga ‎sore nanti.

"Pemeriksaanya sama dengan calon-calon sebelumnya," kata Edy.

Edy menambahkan, selain pasangan bakal calon‎ Rasiyo-Abror, tes kesehatan juga diikuti oleh dua pasangan lain dari Kabupaten Pacitan. Mereka adalah Bambang Susanto-Sri Tetno Dewanti dan pasangan Indartanto-Yudi Sumbogo.

"Sedangkan untuk tes treadmill direncanakan esok hari Pukul 08.00 Wib," tandas Edy.

Rasiyo mengatakan, meski semalam tidak tidur namun dirinya tetap yakin lolos tes kesehatan karena selama ini tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

"Memang dulu pernah terjatuh hingga salah satu tulang lengan patah. Tapi sejak lama sudah pulih dan tidak ada kendala lagi saat saya beraktifitas," kata Rasiyo.

Rasiyo menambahkan, pada saat mengikuti psikotes tidak ada halangan dan kendala yang sulit.

"Alhamdulillah, psikotes tadi lebih cepat lima menit dari jadwal yang direncanakan. Maklum, karena saya sebelumnya sudah pernah mengikuti tes seperti ini," pungkas Rasiyo.‎ (Ron/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya