Canda Ahok Saat Diserbu Ibu-Ibu Petugas Haji untuk Selfie

Mereka berusaha mengambil posisi paling dekat dengan Ahok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 13 Agu 2015, 12:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja mengukuhkan petugas haji Pemprov DKI Jakarta. Meski sudah sering muncul di berbagai acara, Ahok tetap saja jadi sasaran foto bersama hingga selfie.

Hal itu juga terjadi usai pengukuhan di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, Kamis (13/8/2015). Dia menjadi sasaran foto.

Selepas pengukuhan, ada sesi foto bersama dengan para petugas haji. Sesi foto terbagi menjadi dua. Sesi pertama Ahok berfoto bersama dengan petugas laki-laki. Sesi ini tampak berjalan biasa saja seperti foto bersama pada umumnya.

Keriuhan terjadi saat memasuki sesi foto kedua yang diikuti oleh petugas wanita. Petugas yang didominasi kaum ibu ini secara bersamaan merangsek masuk ke barisan foto.

Mereka berusaha mengambil posisi paling dekat dengan Ahok. Sekretaris Daerah Saefullah yang berada tepat di samping kiri Ahok sempat bercanda dengan para ibu dengan tidak mau bergeser dari samping Ahok.

Akhirnya, semangat para ibu mengalahkan Saefullah. Dia tersingkir dari sisi Ahok. Jadilah Ahok satu-satunya pria berbatik di antara petugas wanita berbaju putih. Sesi foto resmi akhirnya selesai.

Belum cukup sampai di situ. Para ibu ingin selfie menggunakan ponselnya masing-masing. Saking banyaknya yang ingin berfoto, Ahok pun sempat berkelakar kepada para ibu yang terus memintanya berfoto.

"Wah pokoknya satu foto 20 dolar," celetuk Ahok sambil tertawa.

Canda itu membuat para ibu tertawa ngakak dan malah semakin brutal. Mereka tidak berhenti berfoto sampai akhirnya Ahok memutuskan untuk melihat persiapan obat dan perlengkapan haji yang dibawa.

"Lama juga ya 40 hari di sana. Tapi tidak terasalah. Ibadah, terus enaklah. Pokoknya pulang harus lebih rohani. Tapi kayaknya ibu tidak rohani-rohani," canda Ahok sambil menepuk pundak seorang petugas wanita disambut tawa hadirin. (Mvi/Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya