Aksi Marinir Selamatkan Penyelam Saat Puncak Acara SOLL Makassar

Korban bernama Sahri Wahyuni itu kini telah dibawa ke RSAL Jala Ammaru untuk mendapatkan perawatan.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Agu 2015, 01:44 WIB
Marinir menolong penyelam dari warga sipil. (Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Puncak acara Save Our Littoral Life (SOLL) di Makassar pada Sabtu 15 Agustus 2015 lalu diwarnai penyelamatan penyelam dari warga sipil oleh marinir. Korban bernama Sahri Wahyuni itu kini telah dibawa ke RSAL Jala Ammaru untuk mendapatkan perawatan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (18/8/2015), peritiswa terjadi saat Yonmarhanlan VI sebagai penyelenggara Subsektor 13 SOLL menggelar penanaman terakhir dan terbanyak terumbu karang dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan SOLL banyak masyarakat umum yang sedang melaksanakan rekreasi diving. Di tengah kesibukan panitia yang sedang melaksanakan proses penanaman terumbu karang, seorang anggota marinir melihat salah satu penyelam dari masyarakat sedang terapung usai mengalami trouble dari kedalaman 9 meter.

Anggota marinir itu segera mengevakuasi ke tepi pantai dan segera memberikan pertolongan pertama.

Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Ernesta Ardent Brahmana segara memerintahkan Tim Kesehatan Lapangan Marinir untuk memberikan pertolongan kepada korban yang diketahui bernama Sahri Wahyuni. Karena memerlukan penanganan yang lebih lanjut, korban segera dibawa ke RSAL Jala Ammaru untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah menerima penanganan lebih intensif di RSAL Jala Ammaru, keadaan Sahri Wahyuni dilaporkan telah membaik. (Ali/Dan)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya