HUT ke-70 RI, Abduh Lestaluhu Kirim Pesan Rindu Merumput Lagi

Momen HUT RI ke-70 yang jatuh pada 17 Agustus 2015 kemarin menjadi ajang curahan hati pemain sepakbola Indonesia

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 18 Agu 2015, 07:13 WIB
M Abduh Lestaluhu (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Momen HUT RI ke-70 yang jatuh pada 17 Agustus 2015 kemarin menjadi ajang curahan hati pemain sepakbola Indonesia, tidak terkecuali Abduh Lestaluhu.

Pemain yang berseragam Persija Jakarta ini menilai kalau sepakbola Indonesia justru masih terjajah dengan sanksi FIFA buntut dari pembekuan PSSI oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Pesan itu disampaikan langsung Abduh melalui akun Instagram, pemain asal Tulehu itu membuat kolase foto tiga pemain, Zulham Zamrun, Ilham Udin, Manahati Lestusen dan pemain termasuk diri sendiri sedang di lapangan hijau mengenakan kostum timnas Indonesia ketika sedang beraksi di lapangan.

Instagram Abduh Lestaluhu

"Semoga bukan cuma negara kita yang merdeka tetapi juga sepakbola Indonesia juga merdeka #70tahun Republik Indonesia." begitu bunyi caption foto Abduh.

Pesan dari Abduh bisa dimaknai kalau pemain berposisi bek sayap ini rindu bertanding lagi. Wajar, karena pembekuan tersebut membuat kompetisi mati suri. Pun dengan Timnas Indonesia yang sedang dilarang tampil di event internasional.

Sebelumnya, Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti ikut menyampaikan rasa penyesalan, sepakbola terbelunggu dengan ulah Menpora membekukan PSSI.

"Hakekat merdeka adalah berdaulat dan dapat melakukan aktivitas tanpa belenggu dari pihak lain, baik di dalam negeri dan di kancah internasional," kata La Nyalla seperti dikutip dari laman resmi PSSI. (Rjp/Ary)

Baca Juga:
Gaya Evan Dimas Rayakan HUT RI di Spanyol
Dua Pemain Inter Milan Rayakan HUT ke-70 RI
Regulasi Piala Presiden Untungkan Tim Peserta

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya