GGS Tamat, Aliando Syarief Jadi Tukang Kopi

Aliando mengira dapat dengan mudah menjadi barista.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 18 Agu 2015, 11:30 WIB
Aliando Syarief (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) season satu sudah berakhir. Hal itu dimanfaatkan Aliando Syarief untuk kembali bermusik. Bersama Nikita Willy, Rasya dan Calvin Jeremy, Aliando menggarap videoklip single kedua dari album #theFreaks, Bahagia Dengan Cinta.

Di videoklip itu, Aliando pun diharuskan berakting sebagai pembuat kopi alias barista. Ini menjadi pengalaman baru untuk cowok 18 tahun tersebut.

Aliando Syarief (Instagram)

"Gue sebagai tukang kopi atau barista. Gue ceritanya yang punya kafe, baru pertama begini," kata Aliando Syarief, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015).

Awalnya, Aliando mengira dapat dengan mudah menjadi barista. Namun, ia harus berkali-kali mengulang adegan, lantaran kopi yang diseduhnya tumpah.

Aliando Syarief (foto: Liputan6.com/Panji Diksana)

"Di situ gue juga belajar cara menuangkan kopi. Agak ribet sempat tumpah tapi belajar lagi. Bayangkan saja buat kopi mesti belajar gitu dan baru tadi disuruh jadi barista," ucap pemain film Garuda Di Dadaku 2 ini.

Selama penggarapan album #theFreaks, Aliando mengaku banyak dapat pelajaran berharga. Apalagi bakat bermusik yang dimiliki Aliando sejak dulu didapat secara otodidak tanpa pengajar.

sumber foto: Instagram Nikita Willy

"Yang pasti ini menjadi awal buat gue lebih mengetahui banyak ilmu di dunia musik. Bagaimana caranya menjadi musisi yang baik. Kalau disuruh pilih apapun lah (musik atau akting). Karena dua-duanya itu seni. Kalau sama terus juga bosen, pengin lebih berkarya saja," tutup Aliando Syarief. (Ras)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya