Ahok Ibaratkan Rotasi Pejabat Seperti Permainan Ular Tangga

Hal itu disampaikan sebagai gambaran bagi para CPNS agar tidak ragu untuk bekerja.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 18 Agu 2015, 16:01 WIB
Ahok melantik CPNS DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik calon pegawai negeri sipil (CPNS) siang tadi. Saat pelantikan itu, Ahok meminta CPNS tidak perlu takut bekerja lebih baik dari yang lain. Sebab, ini dapat melesatkan karir hingga mencapai jabatan tertentu dengan mudah.

"Kayak ular tangga saja. Nanti masuk eselon IV, kenal dikit sama atasan bisa naik eselon III," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Hal itu disampaikan sebagai gambaran bagi para CPNS agar tidak ragu untuk bekerja. Sebaliknya, bila coba bermain bukan tidak mungkin jabatan akan turun drastis hingga dipecat.

"Anda bisa loncat langsung ke eselon kalau pas kena tangga. Nanti kalau jalan kena buntutnya ya bisa turun lagi dari awal," jelas Ahok.

Sistem ini dilakukan agar setiap PNS bisa melayani warga dengan baik. Semua pekerjaan akan selesai bila tidak menerima semua suap dan berbagai bentuk korupsi lainnya.

"Sistem ini dalam rangka melayani masyarakat dengan baik. Tidak menerima suap, tidak berpihak pada agama suku ras apapun, taat pada aturan kecuali ada kebijakan khusus," tutup Ahok. (Bob/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya