HUT ke-65, ‎RS TNI AL dr Ramelan Gelar Tablig Akbar

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan, ‎kegiatan ini adalah bentuk syukur kepada Tuhan YME.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 19 Agu 2015, 15:21 WIB
Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan, ‎kegiatan ini adalah bentuk syukur kepada Tuhan YME.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 4 ribu peserta dari TNI-Polri, Muspida, pelajar dan anak yatim piatu, serta warga Jawa Timur memadati lapangan Rumah Sakit TNI AL dr Ramelan Surabaya. Mereka menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 ‎Rumah Sakit TNI AL dr Ramelan Surabaya, sekaligus peringatan HUT ke-70 RI.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk dzikir dan tablig akbar yang bertema Jawa Timur‎ Sehat dan Damai. Serta akan menghadirkan penceramah kondang, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Panglima Komando Armada Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda TNI Darwanto, mengatakan ‎kegiatan ini adalah bentuk syukur kepada Tuhan YME, dan mendoakan seluruh masyarakat di Tanah Air, khususnya Jawa Timur, agar sehat dan damai.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengingatkan, dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan YME dan juga sebagai introspeksi diri," tutur Darwanto dalam sambutannya, Rabu (19/8/2015)

HUT ke-65, RS dr Ramelan Surabaya Gelar Tablig Akbar

Darwanto mengatakan, ‎pada dasarnya manusia hidup di dunia ini penuh rintangan. Seberat apapun halangan tersebut, manusia wajib beristiqomah atau konsisten.

"Dan sebagai warga negara Indonesia, kita harus kompak, rukun, dan bersatu. Kita tidak boleh saling menyalahkan atau malah menyalahkan orang lain," tandas Darwanto.

Sementara, Kepala Rumah Sakit TNI AL dr Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra mengatakan, tujuan mengadakan syukuran dan menghadirkan Aa Gym, adalah agar warga Jawa Timur semua sehat. Tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga rohani.

"Tujuan kami adalah bagaimana kami bisa berbuat sesuatu, biarpun kecil tapi bisa bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kami," pungkas Nalendra. (Rmn/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya