Serunya Perayaan Ulang Tahun Si Orangutan Jacky

Para pengunjung termasuk para turis asing tidak sabar menanti kehadiran Jacky di hari istimewanya.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Sep 2015, 13:44 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Bali - Ada keramaian berbeda di sekitar kandang orangutan asal Kalimantan bernama Jacky di Kebun Binatang Bali Zoo, Singapadu, Gianyar, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (5/9/2015), para pengunjung termasuk para turis asing tidak sabar menanti kehadiran Jacky di hari istimewanya.

Jacky yang sedang berulang tahun ke-38, hadir untuk merayakannya bersama pengunjung kebun binatang. Orangutan ini mendapat beragam kado termasuk kue berhias Jacky sendiri.

Jacky terlihat girang menyantap anggur, pisang, pepaya, dan telur semut atau kroto.

"Untuk hari ini kita memberikan spesial treatment yaitu memberikan buah-buah favoritnya Jack dan juga memberikan kado seperti bola. Jadi Jacky bisa bermain dengan bolanya dan di dalam bola itu ada telur krotonya jadi bisa langsung dimakan juga," ungkap Humas Bali Zoo Emma Kristiana.

Terkadang, ulah si Jacky susah diprediksi. Bila marah, Jacky suka melempari para pengunjung dengan buah. Namun ulahnya yang aneh ini justru yang menjadi daya tarik pengunjung.

Jacky si orangutan sudah menghuni Bali Zoo selama 12 tahun. Doa pun dipanjatkan agar Jacky tetap sehat dan dapat menghibur para pengunjung kebun binatang. (Vra/Mvi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya