Suzuki Baleno Bakal Diproduksi di Negeri Hindustan

Suzuki Baleno akan diproduksi pada pabrik Maruti di Manesar, India.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Sep 2015, 20:35 WIB
Baleno teranyar juga ditunjang dengan konstruksi yang ringan agar menghasilkan performa yang dinamis.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki akan memperkenalkan versi produksi konsep iK-2 di gelaran Frankfurt Motor Show pekan depan. Konsep hatchback ini hadir sebagai suksesor Baleno.

Hadir sebagai model global, ternyata basis produksi Baleno terbaru tetap di Benua Asia atau tepatnya di India. Dilansir Indianautosblog, Rabu (9/9/2015), hatchback yang memiliki kode produksi Maruti YRA ini akan diproduksi pada pabrik Maruti di Manesar, India.

Lebih lanjut, manufaktur ini juga memproduksi Baleno untuk pasar Eropa dan Jepang. Model ini hadir dengan platform baru yang memiliki bobot ringan.

Baleno atau YRA untuk pasar Negeri Hindustan tersebut akan didukung mesin Diesel 1,3 liter MultiJet dari Fiat. Mesin 1,0 liter turbocharged Boosterjet tetap tersedia. Namun demikian, mesin ini tidak ditawarkan ke dalam spesifikasi untuk pasar India.

Adapun peluncuran Baleno di India diperkirakan terjadi pada November mendatang. Sementara itu, peluncuran Baleno kemudian disusul di pasar Eropa pada semester I 2016.

Untuk pasar India, Suzuki Baleno akan mengisi lini model di atas Swift. Mobil ini dipersiapkan sebagai penantang Honda Jazz, Hyundai i20 Elite, serta VW Polo.

(ysp/sts)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya