Stroke Tak Halangi Jemaah Asal Godong Berangkat Haji

Jemaah calon haji asal Godong ini mendaftar haji 5 tahun lalu, namun 4 bulan lalu sang kakek terserang stroke.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Sep 2015, 06:38 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Grobogan - Sebanyak 528 jemaah calon haji asal Grobogan, Jawa Tengah diberangkatkan dari Pendopo kabupaten menuju embarkasi Donohudan, Boyolali, Kamis siang 10 September 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/9//2015), para jemaah calon haji ini dibagi dalam 2 kloter yakni kloter 56 dan kloter 57. Para jemaah calon haji tidak seluruhnya sehat.

Beberapa diantara mereka ada yang sakit mulai dari demam, flu, hingga stroke. Salah satu yang terkena stroke adalah Kakek Purwohadi bersama istrinya. Jemaah asal Godong ini mendaftar haji 5 tahun lalu, namun 4 bulan lalu sang kakek terserang stroke.

"Haji ini panggilan hati. Daftar hajinya sudah 5 tahun baru bisa berangkat sekarang. Sakitnya baru 4 bulan, tiba-tiba tidak bisa jalan," ungkap Kakek Purwohadi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Grobogan Muhammad Arifin menyatakan nantinya akan ada petugas yang membantu para jemaah dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci sehingga tidak ada kendala bagi calon jemaah yang sakit. (Vra/Ron)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya