Meeting Sukses Dengan Klien, Lakukan 4 Hal ini!

Meeting bersama klien berjalan dengan sukses, 4 hal ini perlu Anda perhatikan dan lakukan.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Sep 2015, 12:00 WIB
Meeting bersama klien berjalan dengan sukses, 4 hal ini perlu Anda perhatikan dan lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Meeting ataupun bertemu dengan klien merupakan bagian yang tak dapat dihindari dari dunia kerja, bahkan menjadi agenda rutin untuk dilakukan. Kesuksesan meeting ditentukan dari diri sendiri, yakni kemampuan Anda dan dapat menarik perhatian klien atau rekan meeting.

Lalu, bagaimana agar agenda meeting berjalan sukses? ini 4 hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan.

1. Tepat Waktu

Apapun alasannya, Anda harus bisa mengambil perhatian dan ketertarikan tim kerja atau klien dengan datang tidak terlambat. Tepat waktu berarti Anda
menunjukkan seberapa Anda menghargai waktu dan bisa mengerjakan suatu project dengan tepat waktu pula.

2. Pahami Konteks Meeting

Setelah datang tepat waktu, hal berikutnya adalah pemahaman mengenai konteks meeting. Pahami apa saja yang harus Anda siapkan dan paparkan. Pelajari juga profil klien atau perusahaan. Dengan begitu, Anda tidak akan terlihat kebingungan apalagi sampai salah informasi di depan klien. Jadi,
bisa melakukan hal maksimal terhadap perusahaan Anda.

3. Presentasi

Saat hendak melakukan presentasi, Anda biasanya harus siapkan materi dalam bentuk power point. Masukkan data yang singkat, jelas, padat, dan penting agar klien mudah menangkap penjelasan Anda. Buatlah konsep power point yang menarik, lengkap dengan foto atau ilustrasi untuk memudahkan penjelasan.

4. Percaya Diri

Saat akan melakukan pertemuan atau meeting, Anda pasti akan merasa gugup, khawatir, cemas, takut, bahkan mengeluarkan keringat dingin. Apalagi jika kita akan bertemu dengan klien penting atau bos-bos. Di sinilah kita dituntut untuk bisa tetap memiliki kepercayaan diri yang kuat.

Tanpa rasa percaya diri yang kuat, Anda pasti tidak akan bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan maksimal. Menumbuhkan rasa percaya diri itu
dimulai dengan pikiran yang positif, kuasai materi presentasi, perhatikan gaya berpakaian Anda yang sopan, rapi, dan good looking.

Sempurnakan dan tingkatkan kepercayaan diri Anda saat meeting dengan menggenggam SAMSUNG GALAXY S6 EDGE+. Dengan mengenggam langsung, sangat terasa kalau gadget ini begitu elegan dengan fitur mutakhir. Tentu akan membuat nyaman saat dibawa bekerja.

Ditambah lagi dengan kehadiran teknologi Edge UX, multimedia, kecepatan, serta performa maksimal yang mendukung berbagai kegiatan multitasking. Seluruh kecanggihan yang hadir disempurnakan dengan layar lebar yang semakin membuat Anda percaya diri saat melakukan presentasi.

Ketahanan energi tentu menjadi faktor penting untuk mendukung pekerjaan Anda. Jangan khawatir, karena kekuatan baterainya 3.000 mAh. Terlebih, ada pula fitur Battery Saving untuk menghemat baterai yang ditunjang oleh faster charging untuk memudahkan pengisian baterai dalam waktu cepat.

Gadget paling inovatif ini sudah bisa dipesan di sini. Kini, kesuksesan ada di genggaman Anda!

(Adv/GR)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya