Juventus Permalukan City di Etihad

Juventus berhasil membalikkan keadaan berkat gol Alvaro Morata

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Sep 2015, 04:07 WIB
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Manchester City (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus mengakui keunggulan tamunya Juventus 1-2 di laga penyisihan grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. City unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini, tetapi Mario Mandzukic dan Alvaro Morata mampu membalasnya.

Laga antara City dan Juventus berjalan menarik sejak awal pertandingan. Kedua tim tak mau kecolongan dan langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Berawal dari tendangan bebas, tembakan Kolarov dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis disisi gawang Buffon. Tak lama kemudian giliran Alvaro Morata yang nyaris membuka skor. Tendangan keras Morata juga masih melebar di kanan gawang Hart.

Menit 29 Cuadrado yang terlepas dari kawalan pemain belakang City melepaskan tendangan keras. Namun, bola dengan mudah masih bisa diamankan Hart.

Fernandinho menunjukkan skill brilian saat melepaskan tembakan ke arah gawang Buffon. Sepakan volinya tetap terjaga dan mengarah ke gawang Juventus. Buffon kembali berjibaku dibawah mistar

Dalam jarak waktu yang tidak terpaut jauh, kedua tim saling memberikan ancaman. Sepakan Cuadrado dan Bony dari kedua tim masih melebar. Hingga tambahan waktu tak ada gol tercipta.

Juventus langsung mengambil alih kendali sejak awal babak kedua. Di tengah tekanan lawan, City justru berhasil mencuri gol usai Chiellini melakukan gol bunuh diri.

Citizens nyaris menggandakan keunggulan ketika Silva memberikan umpan akurat pada Sterling. Winger Inggris itu berhasil menusuk ke kotak penalti, tetapi Buffon mampu menepisnya.

Di menit 70, Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Mandzukic berhasil mengungguli Eliaquim Mangala dan menaklukkan Joe Hart.

Morata kemudian memutar balik keadaan dan mencetak gol kedua Juventus. Penyerang Spanyol itu menyambut bola muntah di depan kotak penalti dengan sepakan lengkung.(Ian/Vid)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya